Giliran Layanan Vaksin Booster di MAS Diserbu Warga yang Hendak Mudik Saat Lebaran


Giliran Layanan Vaksin Booster di MAS Diserbu Warga yang Hendak Mudik Saat Lebaran VAKSIN - Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro bersama Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana dan PJU Polresta Sidoarjo memantau proses vaksinasi di Masjid Agung Sidoarjo, Selasa (05/04/2022) malam.

Sidoarjo (republikjatim.com) - Ratusan warga mendatangi gerai vaksinasi keliling Polresta Sidoarjo yang dibuka di Masjid Agung Sidoarjo (MAS) seusai Shalat Tarawih, Selasa (05/04/2022) malam. Kebanyakan warga yang hadir ini untuk mendapatkan suntikan vaksin booster (dosis ketiga).

Rata-rata warga yang antusias vaksin itu, warga yang saat Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriyah bakal melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman. Salah satunya, Siti Romlah.

Perempuan asal Madura ini mau menjadi peserta vaksin dosis ketiga di Masjid Agung Sidoarjo lantaran hendak pulang ke kampung halamannya saat lebaran besok.

"Saya merasa lega karena telah disuntik vaksin booster. Tujuan saya vaksin ini agar dapat mudik lancar dan sehat ke Sumenep, Madura," ungkapnya.

Untuk memastikan jalannya vaksinasi di halaman Masjid Agung Sidoarjo berjalan lancar, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro bersama Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana dan pejabat utama (PJU) Polresta Sidoarjo, ikut memantau proses vaksinasi itu. Apalagi, sampai saat ini vaksin dosis ketiga di Sidoarjo masih 15 persen.

"Berbagai upaya terus kami lakukan untuk memasifkan peningkatan vaksin dosis ketiga bagi masyarakat. Karena sesuai arahan pemerintah pusat, syarat diperbolehkannya mudik Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriyah seluruh daerah target vaksinnya harus mencapai 30 persen vaksin dosis ketiga," jelas Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro.

Sementara terkait vaksinasi ke masjid-masjid usai Shalat Tarawih ini, menurut Kusumo sebagai upaya bersama Forkopimda Sidoarjo. Bahwa selama bulan Ramadhan, vaksinasi di Kabupaten Sidoarjo dilakukan usai Shalat Tarawih.

"Harapannya saat pagi sampai sore, masyarakat tetap dapat lancar menjalankan ibadah puasa. Malamnya setelah berbuka puasa dan Shalat Tarawih bagi yang belum divaksin, khususnya dosis ketiga dapat mengikutinya. Sehingga semua sehat dan nanti saat mudik lebih tenang," tandasnya. Hel/Waw