Gebyar Vaksin di Wadungasih Buduran Panitia Siapkan Hadiah Pulsa Internet Sampai Sepeda Gunung


Gebyar Vaksin di Wadungasih Buduran Panitia Siapkan Hadiah Pulsa Internet Sampai Sepeda Gunung BONUS - Wakil Bupati Sidoarjo, Subandi meninjau pelaksanaan gebyar seribu vaksin di Desa Wadungasih, Kecamatan Buduran, Sidoarjo sambil membagikan Pula Internet dan sepeda gunung, Kamis (30/09/2021).

Sidoarjo (republikjatim.com) - Ada yang beda dalam pelaksanaan gebyar seribu vaksin yang diselenggarakan Pemerintah Desa (Pemdes) Wadungasih, Kecamatan Buduran, Sidoarjo, Kamis (30/09/2021). Peserta vaksin mendapatkan kupon undian berhadiah sepeda gunung.

Selain itu, seusai divaksin, peserta vaksin juga diberikan bingkisan. Namun bagi peserta pelajar usia 12 mendapatkan voucher pulsa internet.

Wakil Bupati Sidoarjo, Subandi yang meninjau pelaksanaan gebyar seribu vaksin itu mengapresiasi gagasan pemberian hadiah bagi peserta vaksin seperti ini. Menurutnya, ide seperti ini akan meningkatkan antusiasme masyarakat untuk ikut vaksin. Dikatakannya antusiasme masyarakat saat ini cukup tinggi untuk mengikuti vaksin. Masyarakat sudah dapat melihat manfaat vaksin.

"Selain untuk menjaga kesehatan juga sebagai syarat administrasi bepergian. Semua masyarakat berlomba-lomba untuk vaksinasi karena butuh sertifikat. Jadi ini bukan untuk kesehatan saja," ujar Subandi kepada republikjatim.com, Kamis (30/09/2021).

Subandi menjelaskan stok vaksin yang tersedia masih banyak. Cukup untuk menuju 70 persen vaksinasi tahap pertama di Sidoarjo. Tinggal gencar melaksanakan vaksinasi. Oleh karenanya, Subandi seluruh pihak akan dikerahkannya untuk mensukseskan vaksinasi di Sidoarjo.

"Mudah-mudahan dengan bantuan bersama insyaallah akan mampu menjawab 70 persen capaian vaksinasi dosis pertama di Sidoarjo," tegasnya.

Sementara salah seorang pelajar yang ikut vaksin dan mendapatkan voucher, Andika mengaku senang mendapatkan kesempatan vaksin dan mendapatkan voucher itu. Alasannya, bisa digunakan belajar daring.

"Sudah dapat vaksin juga mendapatkan voucher tentu saya sangat senang sekali. Bisa buat belajar daring dan sehat sudah divaksin pertama," tandasnya. Hel/Waw