Gagal Mendahului, Mio Tak Standar Boncengan Tiga Pelajar Terjatuh, 1 Tewas 2 Terluka


Gagal Mendahului, Mio Tak Standar Boncengan Tiga Pelajar Terjatuh, 1 Tewas 2 Terluka OLAH TKP - Sejumlah petugas Unit Laka, Satuan Lantas, Polresta Sidoarjo melaksanakan olah TKP lokasi kecelakaan tunggal motor Yamaha Mio tak standar yang menewaskan seorang pelajar dan dua terluka, Sabtu (01/05/2021) malam.

Sidoarjo (republikjatim.com) - Kecelakaan maut terjadi di JL Raya Desa Durung Bedug, Kecamatan Candi, Sidoarjo, Sabtu (01/05/2021) malam. Dalam kecelakaan tunggal yang menyebabkan seorang penumpang motor Yamaha Mio tewas dan dua rekannya mengalami luka-luka.

Korban tewas dalam kecelakaan tunggal itu adalah penumpang sepeda motor Yamaha Mio bernopol AG 6398 EH, Nur Mahmudah (16) pelajar salah satu SMP asal Desa Grogol, Kecamatan Tulangan, Sidoarjo.

Sedangkan dua rekannya yang mengalami luka-luka adalah Muhammad Agung Pramono (14) pelajar asal Cangkring, Kelurahan Sidokare, Kecamatan Sidoarjo yang mengendarai motor Mio dan Supriyanto (15) pelajar asal Desa Sumokali, Kecamatan Candi, Sidoarjo.

"Dalam kasus kecelakaan ini, salah seorang yang dibonceng motor meninggal dunia. Sementara dua temannya terluka," ujar AKP Sugeng Sulistyono kepada republikjatim.com, Sabtu (01/05/2021) malam.

Sugeng menceritakan kecelakaan itu bermula saat motor Yamaha Mio itu berjalan dari timur menuju barat. Sesampainya di lokasi kejadian, motor berusaha mendahului kendaran di depannya.

"Namun, karena terlalu ke kiri sehingga motor oleng dan terjatuh. Apalagi, kondisi ban motor kecil dan tidak standard serta saat itu motor digunakan berboncengan 3 orang," tegasnya.

Dugaannya, kata Sugeng kecelakaan karena kurang hati-hatinya pengendara motor. Petugas di lokasi langsung melaksanakan olah TKP, mencari dan menyita barang bukti, mencari saksi-saksi, mengajukan permohonan visum dan menyelidiki lebih lanjut kasus kecelakaan itu.

"Saat ini kasus laka lantas itu, penanganannya sudah dilimpahkan ke Unit Laka, Satuan Lantas, Polresta Sidoarjo," tandasnya. Zak/Yan/Waw