Fasum Direvitalisasi Mirip Alun-Alun, Gus Muhdlor Apresiasi Kekompakan Warga dan Kades Sumorame


Fasum Direvitalisasi Mirip Alun-Alun, Gus Muhdlor Apresiasi Kekompakan Warga dan Kades Sumorame TINJAU - Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali didampingi Kades Sumorame Rochmanu meninjau dan menyapa pemain sepakbola di Lapangan Desa Sumorame, Kecamatan Candi, Sidoarjo, Rabu (24/05/2023) malam.

Sidoarjo (republikjatim.com) - Sejumlah desa di Kabupaten Sidoarjo mulai berlomba - lomba membangun Fasilitas Umum (Fasum) berupa Ruang Terbuka Hijau (RTH). Salah satunya Desa Sumorame, Kecamatan Candi, Sidoarjo.

RTH yang lokasinya menjadi satu kawasan dengan lapangan olahraga sepakbola itu dibangun dan ditata dengan baik. Bahkan, dilengkapi lampu yang menyorot ke setiap sudut lapangan sepakbola hingga menjadikan tempat ini selalu ramai dikunjungi warga.

Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali yang datang meninjau revitalisasi itu mengaku kagum dengan penampakan tanah aset Desa Sumorame itu. Bahkan, dia menyebut lapangan Desa Sumorame sudah seperti Alun-Alun karena dilengkapi taman bermain anak dan tempat santai untuk keluarga.

"Keren Desa Sumorame. Karena fasum ditata sudah seperti Alun-Alun. Memang seharusnya seperti ini, fasum di desa dikelola dan dimanfaatkan untuk olahraga dan taman bermain anak," ujar Bupati muda yang akrab disapa Gus Muhdlor ini saat meninjau Lapangan Desa Sumorame, Rabu (24/5/2023) malam.

Gus Muhdlor didampingi Kepala Desa Sumorame Rochmanu berjalan memasuki lapangan sekaligus menyapa warga yang sedang bermain sepakbola. Bupati alumni SMAN 4 Sidoarjo ini pun sempat menjajal lapangan desa yang mendapat Bantuan Khusus (BK) berupa lampu penerangan dari Pemkab Sidoarjo itu.

"Kemarin lapangan Desa Siwalanpanji, Kecamatan Buduran baru saja saya resmikan untuk tempat latihan Deltras Akademi. Malam kita saksikan bersama bagusnya lapangan Desa Sumorame. Saya yakin warga Sumorame memiliki semangat kuat memajukan olahraga sepakbola. Ini bisa dilihat dari kepeduliannya merawat dan mempercantik lapangannya," ungkap Bupati alumni Fisip Unair Surabaya ini.

Bupati muda ini berharap Fasum di desa lain bisa ditata dan dimanfaatkan seperti Desa Sumorame. Ia melihat adanya kekompakan dan keguyuban antara Kades, perangkat desa dan warga dalam membangun dan memajukan desanya.

"Ini buah dari menjaga kekompakan, keguyuban dan kerukunan. Warga Desa Sumorame yang mendukung pembangunan dan program Pak Kadesnya. Kekompakan ini harus dijaga dan dilanjutkan agar pembangunan berjalan dengan baik dan desa bertambah maju," pungkasnya. Hel/Waw