Enam Nama Tentukan Ketua Sekretaris dan Bendahara DPD PAN Sidoarjo


Enam Nama Tentukan Ketua Sekretaris dan Bendahara DPD PAN Sidoarjo MUSDA - Sebanyak enam nama diajukan ke DPP PAN untuk menentukan Ketua, Sekretaris dan Bendahara DPD PAN Sidoarjo periode 2021 - 2026 saat Musda di Hotel Luminor Sidoarjo, Sabtu (13/02/2021).

Sidoarjo (republikjatim.com) - Sedikitnya 6 nama Calon Ketua, Sekretaris dan Bendahara DPD PAN Sidoarjo diusulkan ke DPP PAN. Keenam nama itu, diberi waktu selama dua pekan untuk merundingkan dan merumuskan paket Ketua, Sekretaris dan Bendahara DPD PAN Sidoarjo periode 2021 - 2026 mendatang saat Musyawarah Daerah (Musda) di Hotel Luminor, Sidoarjo, Sabtu (13/02/2021).

Keenam nama yang diusulkan ke DPP PAN itu, diantaranya Sungkono (anggota Fraksi PAN DPR RI), Khulaim Junaidi (anggota Fraksi PAN DPRD Jatim), Emir Firdaus (anggota Fraksi PAN DPRD Sidoarjo), Harris (anggota Fraksi PAN DPRD Sidoarjo), Bangun Winarso (Ketua Fraksi PAN DPRD Sidoarjo) dan Ahmad Zul Himam (Ketua DPD PAN Sidoarjo periode 2016 - 2021).

"Dari keenam nama itu, silahkan dirundingkan untuk menentukan Ketua, Sekretaris dan Bendahara (KSB) DPD PAN Sidoarjo. Berundinglah yang rasional. Silahkan selesaikan dalam dua minggu. Setelah itu, laporkan ke Ketua Umum PAN," ujar Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan saat Musda yang dilaunching melalui Webinar melalui aplikasi Zoom itu, Sabtu (13/0/2021).

Sementara saat menghadiri Musda Partai Amanat Nasional (PAN) Sidoarjo, Pj Bupati Sidoarjo, Hudiyono meminta anggota PAN Sidoarjo mendukung pelaksanaan PPKM Skala Mikro yang digencarkan pemerintah. Hal itu penting agar pandemi Covid-19 dapat segera teratasi.

"Pemahaman masyarakat tentang bahaya Covid-19 sangat lemah. Antisipasi terhadap penyebaran virus ini sepertinya tidak dilakukan masyarakat. Karena itu, pemerintah memberi langkah tegas dengan mengedukasi serta melakukan penindakan disiplin protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19," katanya.

Bagi Hudiyono saat Sidoarjo memberlakukan PPKM skala mikro, hasilnya sudah dapat terlihat. Dari mulai PPKM tahap pertama, kedua dan disambung PPKM skala mikro (ketiga) saat ini, angka kasus Covid-19 di rumah sakit rujukan Covid-19 menurun. Saat ini bed rumah sakit itu tinggal 60 persen dari semula 120 persen.

"Selamat Musda PAN Sidoarjo ke V Tahun 2021. Siapapun yang terpilih sebagai Ketua PAN Sidoarjo nanti dapat ikut serta membangun Sidoarjo. Tancap gas dalam ikut membangun Sidoarjo," tandasnya. Hel/Waw