Dump Truk Muat Batu Bara Mendahului Dari Kiri di Jalur Menikung, Langsung Terperosok di Balongbendo


Dump Truk Muat Batu Bara Mendahului Dari Kiri di Jalur Menikung, Langsung Terperosok di Balongbendo TKP - Petugas Unit Lantas Polsek Balongbendo menggelar olah TKP kecelakaan di JL Raya Wonokupang, Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo, Sabtu (05/06/2021).

Sidoarjo (republikjatim.com) - Kecelakaan tunggal kembali terjadi di jalur tengkorak Surabaya - Mojokerto. Sebuah dump Truk bermuatan batu bara menabrak pembatas besi jalan hingga terperosok ke akses jalan kampung, Sabtu (5/06/2021).

Peristiwa itu diketahui terjadi di JL Raya Desa Wonokupang, Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo yang kondisinya menikung. Truk muatan batu bara ini tumpah menutupi akses jalan paving kampung.

Selain itu, mengenai kayu kiloan dan mebel bekas milik warga setempat. Beruntung dalam peristiwa itu, tidak sampai memakan korban jiwa. Saat itu truk bernopol W 8353 UZ yang dikendarai Sony Tri Widodo (38) warga Dusun Pilangbangau, Desa Kemangsen, Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo ini berjalan dari arah Surabaya (timur) menuju Mojokerto (barat). Truk berusaha mendahului truk gandeng yang tidak diketahui nopolnya dari samping kiri.

"Sesampai di TKP, dump truk oleng menabrak pembatas besi jalan dan terperosok ke kiri jalan itu," ujar anggota Unit Lantas Polsek Balongbendo, Bripka Iful Subagyo, Sabtu (05/06/2021).

Hingga, kata Iful, muatan batu bara itu tumpah diantara tumpukan kayu kiloan dan mebel bekas milik warga setempat. Iful menduga kecelakaan ini disebabkan kurang hati-hatinya dan konsentrasi sopir saat melajukan kendaraannya dan berusaha mendahului dari samping kiri.

"Kami memastikan beruntung pengendara dump truk selamat serta tumpahan batu bara tidak mengenai pengguna jalan kampung berpaving itu. Korban mengalami kerugian Rp 10 juta," tegasnya.

Sementara petugas lantas Polsek Balongbendo mendatangi dan melakukan olah TKP serta mencari sejumlah saksi sekaligus menyita barang bukti. Zak/Waw