Dukung Pemulihan Ekonomi, Inilah Serangkaian Kegiatan Kanwil DJP Jatim II saat Peringati Hari Pajak 2021


Dukung Pemulihan Ekonomi, Inilah Serangkaian Kegiatan Kanwil DJP Jatim II saat Peringati Hari Pajak 2021 BANTUAN - Kanwil DJP Jatim II menyerahkan bantuan bagi Nakes di RSUD Sidoarjo dan untuk 3 desa di Kecamatan Sedati, Sidoarjo, Sabtu (17/07/2021).

Sidoarjo (republikjatim.com) - Kantor Wilayah (Kanwil) DJP Jatim II menyelenggarakan serangkaian kegiatan dalam peringatan Hari Pajak Tahun 2021 yang bertema Bersama Pajak, Atasi Pandemi, Pulihkan Ekonomi.

Salah satu kegiatan yang dilaksanakan Talk Show di Radio secara virtual. Kegiatan ini diikuti para wajib pajak (WP) dari berbagai daerah yang menjadi wilayah kerja Kanwil DJP Jatim II melalui aplikasi zoom meeting.

Kepala Kanwil DJP Jatim II, Lusiani mengatakan Kanwil DJP Jatim II bakal terus berkomitmen melaksanakan kebijakan pemerintah dalam rangka pemulihan ekonomi nasional. Salah satunya dengan kembali memperpanjang pemberian insentif pajak hingga akhir Tahun 2021.

"Melalui PMK 83/2021, pemerintah memperpanjang jangka waktu pemberian fasilitas Pajak Penghasilan (PPh) dalam rangka penanganan pandemi Covid-19 hingga 31 Desember 2021. Di samping itu, pemerintah menyesuaikan insentif perpajakan yang diberikan kepada wajib pajak dalam rangka menghadapi dampak pandemi Covid-19 sesuai yang tercantum dalam PMK 82/2021," ujar Lusiani kepada republikjatim.com, Sabtu (17/07/2021).

Hasil kebijakan itu, kata Lusiani disambut antusias. Terutama kebijakan perpanjangan insentif pajak hingga akhir Tahun 2021. Wajib pajak berharap kebijakan ini dapat segera disosialisasikan kepada masyarakat luas agar dapat diketahui dan segera dimanfaatkan.

" Selain talk show di radio, Kanwil DJP Jatim II juga mengadakan serangkaian kegiatan lainnya. Diantaranya Pajak Bertilawah, DJP Peduli dan Upacara Peringatan Hari Pajak yang dilaksanakan secara virtual," imbuhnya.

Kegiatan DJP Peduli diwujudkan dalam bentuk penyerahan bingkisan kepada tenaga kesehatan (Nakes) sebagai pejuang Covid-19. Kanwil DJP Jatim II menyerahkan 75 paket buah-buahan untuk para nakes di IGD RSUD Sidoarjo. Selain itu, juga diserahkan bantuan ke tiga desa. Yakni Desa Semambung, Desa Sawotratap, Kecamatan Gedangan serta Desa Sedati Agung, Kecamatan Sedati, Sidoarjo.

"Bantuannya berupa 40 paket kain jenazah, 40 liter cairan desinfektan dan 16 baju hazmat," tegasnya.

Sementara Kepala Bidang Penyuluhan, Pelayanan dan Hubungan Masyarakat (P2Humas) Kanwil DJP Jatim II, Takari Yoedaniawati menegaskan peringatan Hari Pajak tahun 2021 Kanwil DJP Jatim II tidak mengadakan kegiatan sebanyak tahun sebelumnya. Alasannya, karena kondisi pandemi khususnya di wilayah Sidoarjo yang masih memprihatinkan. Oleh karenanya, kegiatan lebih banyak difokuskan pada program yang diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

"Khususnya bermanfaat bagi warga di sekitar wilayah Sidoarjo. Itu sesuai dengan tema peringatan Hari Pajak yang diusung tahun ini," tandasnya. Hel/Waw