Dukung Diversifikasi Pangan, Bulog Ponorogo Komesialkan Produksi Mie Sagu


Dukung Diversifikasi Pangan, Bulog Ponorogo Komesialkan Produksi Mie Sagu SAGO MEE - Waka Bulog Ponorogo, Taufiqurrohman berpose dengan produk mie sagu yang dikomersialkan Bulog Ponorogo, Jumat (23/10/2020).

Ponorogo (republikjatim.com) - Selain menyediakan stok pangan nasional Perum Bulog meluncurkan produk baru berupa mie sagu bernama Sago Mee Bulog dengan dua rasa. Produk baru ini baru diluunching di Graha Sawala – Kemenko Perekonomian Jakarta pada acara Pekan Sagu Nasional 20 Oktober 2020 kemarin.

Adanya produk baru dari Bulog ini dibenarkan Waka Kantor Cabang Bulog Ponorogo Taufiqurrohman di kantornya JL Juanda No 29 Ponorogo.

"Produk baru berupa Mie Sagu ini dalam rangka mendukung diversifikasi pangan. Tanggal 20 Oktober kemarin dilaunching bersamaan acara Pekan Sagu Nasional (PSN)," ujar Taufiqurrohman kepada republikjatim.com, Jumat (23/10/2020).

Produk olahannya berupa mie instan ini, kata Taufiq sifatnya dikomersilkan. Hal ini untuk sementara masih beredar di kota-kota besar.

"Produk baru ini dikomersil. Sementara baru beredar di kota-kota besar melalui penjualan online. Sementara baru 2 jenis yaitu mie seduh ayam bawang dan mie goreng. Tentu nanti akan beredar ke toko-toko di sekitar warga," imbuhnya.

Taufiq menguraikan mie ini berbahan dasar sagu. Sedangkan untuk mie yang beredar di pasaran sekarang kebanyakan dari gandum. Sehingga menjadi alternatif pangan selain beras.

"Produk mie ini mendukung upaya pemerintah mengurangi impor gandum," pungkasnya. Mal/Waw