Ditodong Senpi, Sopir Asal Nganjuk Serahkan Truk ke Kawanan Perampok di Pasar Porong


Ditodong Senpi, Sopir Asal Nganjuk Serahkan Truk ke Kawanan Perampok di Pasar Porong TKP - Tempat Kejadian Perkara (TKP) Pasar Porong, lokasi perampasan satu unit truk yang dikemudikan warga Nganjuk, Rabu (20/10/2021).

Sidoarjo (republikjatim.com) - Nasib apes dialami Supriyono warga Ngronggot, Kabupaten Nganjuk. Pria yang berprofesi sebagai sopir truk ini, bermaksud mencari nafkah di Sidoarjo dengan menjadi jasa angkutan barang di Pasar Porong Sidoarjo.

Ketika menunggu muatan di Pasar Porong, truk yang dikemudikan Supriyono itu dirampas kawanan rampok yang bersenjata api (senpi) berupa pistol.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan menyebutkan peristiwa perampasan itu terjadi, Jumat (15/10/21) dini hari. Awalnya korban berangkat dari Nganjuk mengemudikan truk Mitsubishi bernopol AD 1633 YB menuju Sidoarjo ditemani anaknya.

Sebelumnya, korban berangkat ke Sidoarjo dengan terlebih dahulu janjian dengan seseorang yang membutuhkan jasa yakni mengangkut barang. Korban langsung menuju ke tempat janjian dengan pelanggannya di kawasan Arteri Porong, Sidoarjo. Saat korban bertemu dengan pelanggannya di Arteri Porong, tiba-tiba anaknya sakit perut dan korban pun diajak ke Pasar Porong untuk cari toilet, oleh pelanggannya itu.

Kemudian, Supriyono baru berdialog lagi dengan pelanggannya yang sebelumnya sudah janjian itu. Tak berselang lama, pelanggannya pamit meninggalkan Pasar Porong. Beberapa saat kemudian, korban didatangi sekelompok orang, jumlahnya sekitar delapan orang. Tiba-tiba salah satu dari orang itu mengancam Supriyono dengan menodongkan senjata api (senpi) berupa pistol itu.

Saat itu, korban dipaksa menyerahkan truk miliknya ke kawanan perampok itu. Korban tak berani melawan kawanan perampok itu, karena khawatir dengan keselamatannya. Korban lebih memilih tidak melawan dan selanjutnya melaporkan kasus perampasan truk itu ke Polresta Sidoarjo. Harapannya, agar mendapat tindak lanjut dari kepolisian atas perampasan truk itu.

"Truk yang dirampok itu warna abu-abu metalik," kata seorang pedagang di Pasar Porong di lokasi kejadian, Rabu (20/10/21).

Sementara secara terpisah Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo, AKP Oscar Stefanus Setja mengaku belum bisa memberikan banyak keterangan soal aksi kawanan perampok bersenpi itu. Menurutnya, korban belum melaporkan aksi perampokan itu.

"Sementara belum ada info soal peristiwa itu," tandasnya singkat. Zak/Waw