Ditembak Dua Kali, Juragan Rongsokan di Sidoarjo Terluka Dilarikan ke RSUD


Ditembak Dua Kali, Juragan Rongsokan di Sidoarjo Terluka Dilarikan ke RSUD OLAH TKP - Sejumlah petugas Satuan Reskrim Polresta Sidoarjo dan Polsek Candi sibuk menggelar olah TKP kasus penembakan juragan rosokan, Sabar di bawah Flyover Desa Tenggulunan, Kecamatan Candi, Sidoarjo, Senin (27/06/2022) malam.

Sidoarjo (republikjatim.com) - Wilayah hukum Polresta Sidoarjo dikejutkan kasus dugaan penembakan dua kali yang dilakukan seorang pria misterius, Senin (27/06/2022) malam.

Dalam kasus penembakan di bawah Flyover Desa Tenggulunan, Kecamatan Candi, Sidoarjo ini korbannya adalah Sabar. Korban merupakan seorang juragan rongsokan (barang bekas tak terpakai) yang mengontrak di Desa Tenggulunan, Kecamatan Candi, Sidoarjo itu.

Berdasarkan data yang diperoleh di lapangan menyebutkan kasus penembakan itu terjadi sekitar pukul 20.00 WIB. Akibat dua kali letusan tembakan itu sempat mengagetkan warga sekitar hingga warga berbondong-bondong menuju lokasi awal penembakan di dekat perlintasan rel Kereta Api (KA) itu.

Apalagi saat petugas kepolisian mendatangi TKP dan menggelar olah TKP kasus penembakan itu. Warga terus berdatangan di TKP dan polisi pun akhirnya memasang garis polisi (police line). Hal ini karena darah korban berceceran di atas jalan sekitar lokasi kejadian itu.

"Kasus penembakan dengan korban juragan rosok itu terjadi sekitar pukul delapan malam. Korban diketahui warga adalah Pak Sabar. Dia memang juragan rosok yang menyewa gudang di bawah Flyover Tenggulunan," ujar salah seorang warga setempat, Mahmud, Senin (27/06/2022) malam.

Warga sekitar lainnya, Kus menyebutkan selama ini korban mengontrak lahan dekat rel kereta api di kawasan Desa Tenggulunan, Kecamatan Candi, Sidoarjo tepat di bawah Flyover Tenggulunan. Korban menyewa (kontrak) lahan itu untuk usaha pengepul barang bekas (rongsokan).

"Setahu dan sesuai pendengaran saya sebelum warga keluar rumah semua, ada dua kali kasus tembakan," ungkap Kus.

Sejumlah petugas kepolisian yang datang di lokasi kejadian menduga pelaku penembakan merupakan orang yang datang dengan menyamar sebagai penarik Ojek Online (Ojol).

"Berdasarkan keterangan beberapa saksi di lokasi kejadian, diduga yang menembak korban adalah pria yang menyamar sebagai penarik Ojol," ungkap petugas di lokasi kejadian.

Saat ini, korban penembakan sudah dilarikan ke RSUD Sidoarjo untuk mendapat perawatan tim medis. Sementara itu, sejumlah PJU Polresta Sidoarjo dan pihak Polsek Candi belum bisa dikonfirmasi saat dihubunggi telepon WhatShaapp atas kasus penembakan ini. Zak/Waw