Ditaruh Dua Kurir, Warga Temukan Paket Misterius Berisi 70.000 Butir Pil Koplo di Kebun Pisang Tempel Krian


Ditaruh Dua Kurir, Warga Temukan Paket Misterius Berisi 70.000 Butir Pil Koplo di Kebun Pisang Tempel Krian KOPLO - Sebanyak 70.000 butir pil double L (koplo) diamankan petugas Polsek Krian usai ditemukan di Kebun Pisang Desa Tempel, Kecamatan Krian, Sidoarjo, Selasa (10/05/2022).

Sidoarjo (republikjatim.com) - Sebuah kardus berisi 70.000 butir pil double L (pil koplo) diamankan petugas Polsek Krian. Paket misterius dalam kardus coklat berisi 70 botol warna putih dengan masing-masing botol berisi 1.000 butir pil koplo itu ditemukan warga di Kebun Pisang, Desa Tempel, Kecamatan Krian, Sidoarjo.

Sontak penemuan paket misterius itu menjadi teka teki warga setempat. Apalagi, isi paket itu diduga merupakan barang terlarang jenis narkoba.

Salah seorang saksi, Lia menceritakan sekitar pukul 17.30 WIB melihat ada dua orang laki-laki menggunakan dua sepeda motor berhenti di pinggir jalan area kebun pisang yang dipenuhi semak belukar di desanya itu. Kemudian, kata perempuan 32 tahun ini, dari kejauhan melihat kedua laki-laki itu masing-masing bawa sebuah kardus di motornya. Namun sebuah kardus warna hitam diturunkan di kebun pisang itu.

"Usai diturunkan, kardus didorong dan disembunyikan ke kebun Pisang yang berada di pinggir jalan itu. Setelah itu, kedua pria misterius itu pergi. Usai kedua orang itu pergi saya langsung menghubungi perangkat desa (Heru Subagio). Karena saya khawatir dengan isi paket dalam kardus itu, termasuk barang berbahaya," ujar Lia kepada republikjatim.com, Selasa (10/05/2022).

Usai dilaporkan, Lia bersama Perangkat Desa Tempel itu langsung mendatangi lokasi. Atas saran perangkat desa, kemudian temuan itu langsung dilaporkan dengan menghubungi petugas Polsek Krian. Petugas yang mendapat laporan langsung menuju ke lokasi dan melakukan pengecekan dengan membuka paket itu.

"Tak disangka ternyata berisikan botol-botol warna putih berjumlah 70 botol. Masing masing botol berisikan 1.000 butir pil yang diduga pil dobel L," ungkapnya.

Sementara Kapolsek Krian, Kompol Gatot Setyo Budi menegaskan temuan pil double L itu sudah diamankan petugas. Satu botolnya berisi 1.000 butir pil Double L.

"Hasil temuan paket itu diamankan sebagai barang bukti di Polsek Krian untuk penyelidikan lebih lanjut atas temuan barang terlarang itu," tandasnya. Zak/Waw