Diseruduk Truk, Pengendara Motor Asal Balongbendo Tewas di Kletek Taman Temannya Terluka


Diseruduk Truk, Pengendara Motor Asal Balongbendo Tewas di Kletek Taman Temannya Terluka EVAKUASI - Sejumlah petugas mengevakuasi jenazah pengendara motor Honda bernopol W 2879 OK, Achmad Turmudi (40) warga Dusun/Desa Suwaluh, Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo, Jumat (01/10/2021).

Sidoarjo (republikjatik.com) - Kecelakaan maut terjadi di JL Raya Kletek, Kecamatan Taman, Sidoarjo, Jumat (01/10/2021). Dalam kecelakaan melibatkan dua truk dan satu unit motor itu, menyebabkan seorang pengendara motor tewas. Sedangkan temannya yang dibonceng mengalami luka-luka.

Ketiga kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan di depan Pabrik PT Seruni itu, diantaranya truk bernopol AG 8863 A yang dikemudikan Yusup Darsono (60) warga Desa Prigi, Kecamatan Sigaluh, Kabupaten Banjarnegaea, Jawa Tengah. Selain itu, motor Honda bernopol W 2879 OK yang dikendarai Achmad Turmudi (40) warga Desa Suwaluh, Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo dan truk bernopol L 9598 GM yang dikemudikan Maximus Muljadi (44) warga Kendalsari I, Penjaringansari, Kota Surabaya.

"Pengendara motor meninggal dunia di TKP. Sedangkan rekannya mengalami luka-luka," ujar Kanit Laka, Satuan Lantas, Polresta Sidoarjo, AKP Sugeng Sulistyono kepada republikjatim.com, Jumat (01/10/2021).

Sugeng menceritakan kecelakaan bermula truk nopol AG 8863 A berjalan dari arah barat (Mojokerto) menuju timur (Surabaya). Tepat di TKP, truk berpindah lajur ke kanan (selatan) hingga menabrak motor Honda bernopol W 2879 OK yang berjalan di depannya dari arah sama itu.

"Kemudian motor korban terdorong ke depan dan menabrak truk Mitsubishi bernopol L 9598 GM yang berjalan di depannya dari arah sama barat ke timur. Jadi tabrakan itu depan dan belakang," ungkap perwira berpangkat balok tiga di pundaknya itu.

Korban terluka yang dibonceng motor korban yakni Ikhwan Nur Wahyudi (37) warga Dusun Tempuran, Desa Tarik, Kecamatan Tarik, Sidoarjo. Namun korban mengalami luka ringan dan kerugiannya mencapai sekitar Rp Rp 300.000.

"Faktor yang mempengaruhi kecelakaan itu, karena pengemudi. Dugaan sementara karena kurang hati-hatinya pengemudi truk bernopol AG 8863 A," tegasnya.

Sementara petugas yang mendapat laporan langsung mendatangi dan menggelar olah TKP, mencari dan menyita barang bukti, mencari saksi-saksi, mengajukan permohonan visum luka dan mayat serta melakukan penyidikan lebih lanjut.

"Saat ini kasus laka lantas itu, ditangani Unit Laka Satuan Lantas Polresta Sidoarjo," tandasnya. Zak/Waw