Diduga Ngantuk, Motor Ngerem Mendadak Perempuan Surabaya Tewas Tertabrak Truk di Buduran


Diduga Ngantuk, Motor Ngerem Mendadak Perempuan Surabaya Tewas Tertabrak Truk di Buduran EVAKUASI - Petugas mengevakuasi jenazah, Ny Hartik (54) warga Keputran Pasar Kecil, Kecamatan Tegalsari, Surabaya yang tewas terlindas truk di JL Raya Desa/Kecamatan Buduran, Sidoarjo, Senin (12/10/2020).

Sidoarjo (republikjatim.com) - Nasib apes dialami, Ny Hartik warga Keputran Pasar Kecil, Kecamatan Tegalsari, Surabaya. Perempuan 54 tahun ini menghembuskan nafas terakhirnya usai terlindas truk di JL Raya Desa/Kecamatan Buduran, Sidoarjo, Senin (12/10/2020).

"Dalam kasus kecelakaan di Buduran itu, korban langsung tewas di lokasi kejadian," ujar Kanit Laka Satuan Lantas Polresta Sidoarjo, AKP Sugeng Sulistyono, Senin (12/10/2020).

Sugeng menceritakan dalam kecelakaan di depan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Buduran itu, melibatka dua kendaraan. Yakni motor Honda Beat Bernopol L 5798 SU yang dikendarai Farida Handriyati dan membonceng korban. Lawannya, truk bernopol W 8041 NY yang dikemudikan Muhammad Yusuf (47) warga Dusun Sono, Desa Sidokerto, Kecamatan Buduran, Sidoarjo.

"Korban terlindas truk dari arah lawan karena dia terjatuh dan terpental dari motornya," imbuhnya.

Perwira dengan pangkat balok 3 di pundaknya ini mengungkapkan awalnya motor Honda Beat bernopol L 5798 SU berjalan dari arah utara (Surabaya) menuju selatan (Sidoarjo). Sesampainya di lokasi kejadian itu, diduga korban mengantuk dan mengerem mendadak motornya.

"Seketika korban terjatuh di tempat dan penumpang terlempar ke sebarang jalan (arah berlawanan) hingga terlindas truk bernopol W 8041 NY yang berjalan dari selatan (Sidoarjo) menuju utara (Surabaya) itu," tegasnya.

Sementara farktor pemicu kecelakaannya, kata Sugeng diduga karena kelalaian pengendara motor L 5798 SU. Petugas yang datang ke lokasi langsung menggelar olah TKP, mencari dan menyita barang bukti, mencari saksi-saksi dan menyidiki lebih lanjut kasus kecelakaan itu.

"Penanganan awal kasus kecelakaan ini ditangani Unit Lantas Buduran kemudian dilaporkan ke Unit Laka, Satuan Lantas Polresta Sidoarjo," tandasnya. Yan/Waw