Dianggap Punya Kelainan Jiwa, Pria Bugil Bermotor Viral Saat Melintasi Rel KA Tanggulangin Sidoarjo Ditemukan Di Surabaya


Dianggap Punya Kelainan Jiwa, Pria Bugil Bermotor Viral Saat Melintasi Rel KA Tanggulangin Sidoarjo Ditemukan Di Surabaya BUGIL - Pemuda asal Madura, Rusdi saat mengendarai motor Honda Vario dengan bugil (tanpa busana) di JL Raya Porong - Sidoarjo melintas di rel Kereta Api (KA) Desa Kalitengah, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo, Kamis (16/09/2021) lalu.

Sidoarjo (republikjatim.com) - Tim Unit Reskrim Polsek Tanggulangin akhirnya menemukan keberadaan seorang pria bugil yang mengendarai motor sambil berbugil ria di JL Raya Porong - Sidoarjo tepatnya di rel Kereta Api (KA) Desa Kalitengah, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo. Pria yang diketahui bernama Rusdi warga Desa/Kecamatan Geger, Madura itu sempat viral di jagat dunia maya hingga membuat warganet menyampaikan pesan berantai.

Pria bugil itu ditemukan di wilayah Surabaya. Diduga sejak SMP mengalami kelainan jiwa.

"Ternyata yang bersangkutan (Rusdi) ditemukan di sekitar Ampel Surabaya pada pukul 01:00 WIB (dini hari) tadi," ujar Kanit Reskrim Polsek Tanggulangin, Iptu Musran kepada republikjatim.com, Sabtu (18/09/2021).

Kini, lanjut Musran pria bugil naik motor itu sudah berada di rumahnya. Pihaknya bakal mengarahkan ke keluarga agar dia dikirim (dimasukkan) ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Menur, Surabaya.

"Selama ini Rusdi berjualan tahu di tanah merah (Jengkar). Selain itu, saat ini istri sedang hamil 3 bulan. Makanya, keluarganya memakluminya. Karena dia mulai ada kelainan sejak SMP sejak keluar dari pondok," ungkapnya.

Saat ini, kata Musran tim penyidik Polsek Tanggulangin sudah berkoordinasi dengan Polsek Geger untuk meminta Rusdi selalu dipantau dan dicek kondisinya.

"Dari itu detailnya kita masih lihat perkembangannya. Tetapi pihak keluarga sudah menemukan Rusdi sedang berada di Ampel Surabaya," tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, warganet Kota Delta dihebohkan dengan seorang pemuda pengendara motor tanpa menggunakan pakaian sama sekali alias bugil. Aksi pemuda itu, kini semakin viral di jagat dunia maya Media Sosial (Medsos).

Aksi itu sempat terekam salah satu pengendara motor lainnya di antara celah motor lain. Apalagi pengendara motor bugil itu sempat berhenti sejenak karena ada Kereta Api (KA) melintas di Perlintasan KA Desa Kalitengah, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo. Dalam video rekaman berdurasi 46 detik itu, pemuda ini terlihat tidak mengenakan apa-apa di tubuhnya. Baik pakaian, helm maupun masker saat berkendara malam hari itu. Sedangkan motor yang dikendarai pria bugil itu jenis matik bernopol M 3707 CT. Zak/Waw