Di Tengah Pandemi Covid-19, Bupati LIRA Sidoarjo Sembelih Sapi Simental Seberat 1,1 Ton


Di Tengah Pandemi Covid-19, Bupati LIRA Sidoarjo Sembelih Sapi Simental Seberat 1,1 Ton KURBAN - Bupati LIRA Sidoarjo, M Nizar menyembelih hewan kurban seekor sapi Simental seberat 1,1 ton saat Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah, Selasa (20/07/2021) pagi.

Sidoarjo (republikjatim.com) - Bupati Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Kabupaten Sidoarjo, M Nizar menyembelih satu ekor sapi Simental seberat 1,1 ton kepada warga sekitar. Penyembelihan hewan kurban itu, sebagai bentuk kepeduliannya saat pandemi Covid-19 berlangsung ketika peringatan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah. Penyembelihan digelar di markas besar (Mabes) Dusun Parengan, Desa Kraton, Kecamatan Krian, Selasa (20/07/2021).

"Selain sebagai rasa syukur karena diberi kesehatan, hari ini kami menyembelih hewan kurban seekor sapi yang akan diberikan kepada warga sekitar yang terkena dampak pandemi Covid-19 ," ujar Bupati LIRA Sidoarjo, M Nizar kepada republikjatim.com.

Lebih jauh, Nizar menjelaskan sapi kurban seberat 1,1ton ini disembelih bersama-sama anggota LIRA dibantu warga setempat. Apalagi, ukuran sapi jenis Simental berjenis kelamin jantan ini ukurannya cukup besar.

"Sebenarnya berkurban setiap Hari Raya Idul Adha itu sudah menjadi tradisi bagi kami sejak lama. Bahkan, hampir setiap tahun terlaksana dengan baik. Kini di tengah pandemi, kami pun tetap menyembelih hewan kurban berupa sapi itu," tegasnya.

Sementara lanjut Nizar daging sapi kurban sapi yang sudah dipotong-potong bakal diberikan kepada warga yang membutuhkan secara door to door. Pembagian dari rumah ke rumah kepada warga sekitar dan orang yang membutuhkan itu untuk menghindari kerumunan.

"Mudah-mudahan di tengah pandemi ini bisa menambah imun bagi warga. Semoga daging kurban ini bisa menjadi penyemangat bagi saudara-saudar kita yang membutuhkan dan menjadi semarak perayaan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah kali ini," tandas bapak dua anak ini. Zak/Hel/Waw