Dewan Pemuda Sidoarjo Ajak Sejumlah Komunitas Bahas Isu dan Program Perubahan Demi Kemajuan Kota Delta


Dewan Pemuda Sidoarjo Ajak Sejumlah Komunitas Bahas Isu dan Program Perubahan Demi Kemajuan Kota Delta SARASEHAN - Sejumlah komunitas dan pegiat sosial ILS, Kampung Sinau dan lain sebagainya dalam acara silaturahmi kepemudaan dan ngopi perubahan di Pendopo Delta Wibawa, Kamis (23/12/2021) malam.

Sidoarjo (republikjatim.com) - Puluhan komunitas dan pegiat sosial tumplek blek dalam acara Silaturahmi Kepemudaan dan Ngopi Perubahan di Pendopo Delta Wibawa, Kamis (23/12/2021) malam. Kegiatan yang diinisiasi para pemuda ini membahas sejumlah isu program dan saran yang bisa dilakukan Pemkab Sidoarjo.

Perwakilan Komunitas Info Lantas Sidoarjo (ILS), Amelia Mujianto menceritakan gagasan dan ide para pemuda Sidoarjo sangat cemerlang. Karena itu, dengan adanya wadah Organisasi Kepemudaan (OKP) ini diharapkan bisa mewakili pemuda untuk menyampaikan aspirasi, saran dan program kepada Dewan Kepemudaan Sidoarjo.

"Tujuannya agar Sidoarjo menuju perubahan lebih baik dan maju serta membentuk generasi millenial bermutu," ujar perempuan yang akrab disapa Amel ini kepada republikjatim.com, Kamis (23/12/2021) malam.

Sementara Ketua Dewan Pemuda Sidoarjo, Haidar Wahyu menilai Silaturahmi Kepemudaan dan Ngopi Perubahan sebagai sarana inspiratif sekaligus untuk menampung berbagai ide perubahan demi kebaikan Sidoarjo.

"Kami sedang melakukan urun rembuk ide kreatif yang didedikasikan untuk kecintaan kita terhadap Sidoarjo. Kami mencoba merefleksikan satu tahun kegiatan kepemudaan. Itu akan dirumuskan kembali dalam kegiatan kepemudaan dengan sistem kolaborasi, bahu membahu dan bergotong-royong membangun Sidoarjo," katanya.

Haidar menjelaskan membangun isu kepemudaan mulai lingkungan, sosial, kebudayaan dan pendidikan akan menggerakkan beberapa pihak. Mulai media, konten kreator dan lainnya. Isu itu sebagai upaya pembenahan terhadap tatanan di Sidoarjo.

"Kami akan membangun gerakan pembaharuan yang didedikasikan untuk kemajuan Sidoarjo dengan tagline kolaborasimembumi," tandasnya. Zak/Waw