Dewan Bakal Mengkaji Khusus Pelayanan Puskesmas Krian


Dewan Bakal Mengkaji Khusus Pelayanan Puskesmas Krian DIEVALUASI - Ketua Komisi D, Usman berjanji bakal membentuk tim dan hearing terkait pelayanan Puskesmas Krian, Sabtu (27/01/2018).

Sidoarjo (republikjatim.com) - Seusai menggelar Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Puskesmas Krian, Sabtu (27/01/2018), Komisi D DPRD Sidoarjo bakal membentuk tim khusus dan menggelar hearing terkait pelayanan Puskesmas Krian.

Dalam sidak yang langsung dipimpin Ketua Komisi D Sidoarjo, Usman ini mengungkapkan pihaknya harus mempertemukan pihak puskesmas dengan Khoirotin Nikmah tentang penanganan kesehatan nenek Mariyah di puskesmas itu. Namun sebelum melakukan rapat, sebanyak lima anggota Komisi D DPRD Sidoarjo mengecek kondisi lapangan terkait alur pelayanan kesehatan di Puskesmas Krian itu. Yakni mulai dari resepsionis, hingga bangsal-bangsal di ruang UGD diperiksa para wakil rakyat itu.

Seusai memeriksa, para anggota dewan, keluarga Nikmah, dan pihak puskesmas melakukan rapat tertutup. Rapat itu untuk mengetahui masing-masing versi dari penanganan medis nenek Mariyah sudah meninggal itu.

"Sidak ini untuk mempertemukan kedua belah pihak. Kami perlu mendengar dan mengetahui kronologis masing-masing pihak sebelum memutuskan sesuatu," kata Usman kepada republikjatim.com, Sabtu (27/01/2018).

Selain itu, politisi PKB ini menuturkan tindak lanjut dari sidak ini pihaknya bakal memanggil semua pihak (hearing), termasuk Dinas Kesehatan (Dinkes) Sidoarjo, untuk menentukan perlu tidaknya mengevaluasi pelayanan kesehatan di Puskesmas Krian.

"Kami akan buat tim untuk menindaklanjuti sidak ini. Hasil evaluasinya akan kami bawa saat hearing nanti," pungkasnya. Waw