Dapat Didukung 10 Perguruan Silat, Yudhi Triawan Pimpin IPSI Sidoarjo


Dapat Didukung 10 Perguruan Silat, Yudhi Triawan Pimpin IPSI Sidoarjo PIMPIN - Yudhi Triawan (kiri) terpilih sebagai Ketua IPSI Sidoarjo periode 2021-2025 saat Muskab di Pendopo Delta Wibawa, Minggu (11/4/2021) malam.

Sidoarjo (republikjatim.com) - Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Sidoarjo kini memiliki pimpinan (nakhoda) baru. Dia adalah Yudhi Triawan yang tak lain sebelumnya menjabat Sekretaris IPSI Kabupaten Sidoarjo.

Yudhi terpilih sebagai Ketua IPSI Kabupaten Sidoarjo masa bhakti 2021-2025 dalam Musyawarah Kabupaten (Muskab) yang digelar di Pendapa Delta Wibawa, Minggu (11/04/2021) malam.

Yudhi yang sebelumnya menjabat Sekretaris IPSI Sidoarjo pada periode sebelumnya ini, terpilih sebagai Ketua IPSI Sidoarjo periode 2021-2025 setelah mendapat dukungan 10 perguruan silat, dari 17 perguruan silat yang mengikuti Muskab IPSI Sidoarjo di Pendopo Delta Wibawa.

Pelaksanaan Muskab IPSI Sidoarjo ini juga disaksikan Ketua Harian Pengprov IPSI Provinsi Jawa Timur, perwakilan Dispora Sidoarjo dan perwakilan KONI Sidoarjo.

"Kami mengucapkan terima kasih atas amanah yang diberikan. Kami tidak bisa bekerja sendiri. Selama kepengurusan kemarin, sejumlah prestasi sudah diraih dengan baik. Tapi, prestasi itu perlu ditingkatkan lagi," ujar Yudhi Triawan kepada republikjatim.com, Minggu (11/04/2021) malam.

Yudhi menjelaskan selama empat tahun kepengurusan yang dinakhodai oleh Dr Moh Bahrul Amig, Ketua IPSI Kabupaten Sidoarjo periode 2016-2020, seluruh kegiatan yang sudah diprogramkan dapat berjalan dengan lancar. Bahkan pelaporan kegiatan juga dilakukan dengan baik dan transparan serta sarana prasarana yang bertambah.

"Kami para pengurus IPSI Sidoarjo bertekad untuk mencetak dan melahirkan pesilat-pesilat yang berprestasi lebih baik lagi," imbuhnya.

Tekad yang disampaikan Yudhi Triawan ini sejalan dengan Keinginan Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor (Gus Muhdlor) yang ingin meningkatkan prestasi Sidoarjo. Untuk mencapai itu, Yudhi mengaku pihaknya akan segera melengkapi kabinet pengurusan IPSI Sidoarjo periode 2021–2025, sehingga bisa cepat menyusun program dan menjalankannya dengan baik.

"Kami akan segera menyusun kabinet periode 2021-2025. Sebagian kami pertahankan dan menambah beberapa pengurus baru yang dibantu tim formatur," tegasnya.

Sementara itu, Ketua IPSI Sidoarjo periode 2016-2020 yang juga Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Pemkab Sidoarjo, Dr Moh Bahrul Amig menegaskan pesan Bupati Sidoarjo pada sambutannya. Yakni pertama, IPSI harus menjaga kekompakannya dalam antar perguruan. Kedua, IPSI harus menjadi bagian dari dinamika pembangunan di Sidoarjo.

"Semoga di bawah kepemimpinan Mas Yudhi Triawan, IPSI Sidoarjo semakin berprestasi serta berkembang dan bisa membanggakan Sidoarjo," tandasnya. Zak/Hel/Waw