Camat Bungkal Sukai Tempe Goreng Bumbu Gaplek Dan Jenang Sumsum di Pasar Krempyeng


Camat Bungkal Sukai Tempe Goreng Bumbu Gaplek Dan Jenang Sumsum di Pasar Krempyeng PASAR KREMPYENG - Camat Bungkal (tengah bawa tas) diapit staf kecamatan dan perangkat Desa Munggu saat meninjau Pasar Krempyeng Desa Munggu, Kecamatan Bungkal, Ponorogo sambil belanja kebutuhan di Pasar Krempyeng, Minggu (09/01/2022).

Ponorogo (republikjatim.com) - Pemkab Ponorogo menggelar gerakan Pasar Krempyeng di seluruh desa se Ponorogo. Harapannya dengan Pasar Krempyeng akan menciptakan geliat perekonomian di pedesaan.

Sejumlah ikon masing-masing desa baik kuliner, UMKM dan hasil pertanian akan ada di Pasar Krempyeng di masing-masing desa se Ponorogo. Hal ini seperti Minggu (9/01/2022) pagi, Camat Bungkal, Siti Hanifah beserta staf kecamatan keliling ke seluruh desa di wilayahnya. Hanifah beserta rombongan betah lama ketika tiba di pasar Krempyeng Munggu, Kecamatan Bungkal, Ponorogo yang dibuka di pasar desa setempat.

Selain itu bertepatan Pasaran Kliwon Pasar Desa Munggu sudah lebih dulu menjadi Pasar Krempyeng sehingga Pemdes Munggu. Terutama dalam membangun Pasar Krempyeng yang buka setiap Pasaran Pon dan Kliwon di eks lapangan desa setempat.

Para staf Kecamatan Bungkal mengatakan Bu Camat betah karena melihat kuliner yang membuatnya jarang ditemui seperti Puli Pecel dengan sambal kelapa (serundeng), jenang sumsum serta tempe goreng dengan dibaluri bumbu tepung gaplek.

"Bu Camat ingin mencicipi kuliner produk warga Munggu yakni tempe goreng bumbu gaplek, puli pecel sambel kelapa serta jenang sumsum," ujar staf yang enggan dicatut namanya itu.

Hal senada disampaikan Dhoni sopir Camat Bungkal. Menurutnya, di Desa Munggu Camat yang juga istri dari politisi PDIP ini semakin betah.

"Di desa lain Ibu cepat disini Ibu betah masih bisa mencicipi tempe goreng bumbu gaplek. Bahkan Ibu sempat belanja di beberapa pedagang yang ada di pasar Krempyeng Munggu," tegasnya.

Sementara Kepala Desa Munggu, Sukamto mengaku jika keberadaan pedagang di pasar Desa Munggu ini akan terus melakukan pembinaan untuk kemajuan pasar.

"Tadi saya juga sudah sampaikan ke Camat agar adanya pembinaan untuk kemajuan dan ramainya pasar desa ini," pungkasnya. Mal/waw