Bus Tabrak Truk Kabur di Pintu Tol Waru Sidoarjo, Seorang Penumpang Terluka Dilarikan RS Siti Khodijah


Bus Tabrak Truk Kabur di Pintu Tol Waru Sidoarjo, Seorang Penumpang Terluka Dilarikan RS Siti Khodijah EVAKUASI - Petugas mengevakuasi korban kecelakaan penumpang Bus PO Extra Mandiri bernopol L 7250 UB, Agus Wicaksono (29) warga JL Pepaya, Desa Mlandangan, Kecamatan Pace, Nganjuk untuk dibawa RS Siti Khodijah, Taman, Sidoarjo, Rabu (13/01/2022).

Sidoarjo (republikjatim.com) - Kecelakaan terjadi di JL Tol tepatnya di Gerbang Tol Waru Utama, Kecamatan Waru, Sidoarjo, Rabu (13/01/2022) sore. Dalam kecelakaan melibatkan bus dan truk itu menyebabkan seorang penumpang bus mengalami luka-luka dan dilarikan ke Rumah Sakit Siti Khodijah, Sepanjang, Kecamatan Taman, Sidoarjo.

"Korban langsung dievakuasi langsung dilarikan ke rumah sakit," ujar Kanit Laka, Satuan Lantas, Polresta Sidoarjo, AKP Sugeng Sulistyono kepada republikjatim.com, Rabu (13/01/2022) sore.

Sugeng menceritakan dalam kecelakaan itu melibatkan Bus PO Extra Mandiri bernopol L 7250 UB yang dikemudikan Budiono (46) warga Perum UKA 8/26, Kecamatan Sememi Surabaya dan berdomisili di Desa Grogol, Kecamatan Tulangan, Sidoarjo. Lawannya, dump truk yang tidak diketahui nopol dan identitasnya karena melarikan diri.

"Kronologisnya semula Bus PO Extra Mandiri berjalan dari arah selatan (Sidoarjo) menuju utara (Surabaya). Sesampai di lokasi kejadian menabrak dump truk yang tidak diketahui nopolnya dan identitasnya karena melarikan diri. Dump truk berjalan di depannya dengan arah yang sama," tegasnya.

Dalam tabrak belakang ini, korban terluka adalah penumpang Bus PO Extra Mandiri, Agus Wicaksono (29) warga JL Pepaya, Desa Mlandangan, Kecamatan Pace, Kabupaten Nganjuk. Korban mengalami luka ringan dan dilarikan ke RS Siti Khodijah.

"Perkiraan kerugian materiilnya mencapai Rp 5 juta. Sedangkan penyebab kecelakaan diduga karena kurang hati-hatinya pengemudi bus," paparnya.

Sementara kasus kecelakaan ini, penanganan awal oleh PJR Tol Jatim.

"Tapi, kemudian dilimpahkan ke Unit Gakkum, Satuan Lantas, Polresta Sidoarjo," tandasnya. Zak/Waw