Bupati Sidoarjo Janjikan Jamin Pendidikan Putri Serda TTU Lutfi Anang Kru KRI Nanggala 402


Bupati Sidoarjo Janjikan Jamin Pendidikan Putri Serda TTU Lutfi Anang Kru KRI Nanggala 402 KUNJUNGI - Bupati Sidoarjo, Gus Muhdlor mengunjungi salah satu rumah duka kru Kapal Selam KRI Nanggala 402 Serda (TTU) Lutfi Anang di Desa Junwangi, Kecamatan Krian, Sidoarjo, Selasa (27/04/2021).

Sidoarjo (republikjatim.com) - Kepedulian Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor) untuk kru KRI Nanggala 402 dibuktikan. Hal ini dibuktikan dengan mengunjungi seluruh keluarga korban KRI Nanggala 402. Salah satunya juga mengunjungi keluarga Serda (TTU) Lutfi Anang di Perumahan Babadan Asri, Desa Junwangi, Kecamatan Krian, Sidoarjo, Selasa (27/04/2021).

"Ingat! Negara berhutang pada jasa-jasa beliau (kru KRI Nanggala 402)," ujar Gus Muhdlor, Selasa (27/04/2021).

Bukan hanya itu saja, lanjut orang nomor satu di Sidoarjo ini, pihaknya bakal memberikan bantuan untuk kesejahteraan istri Lutfi Anang. beasiswa untuk anak-anaknya.

"Kami akan komunikasikan semuanya dengan Kadikbud dan Kadinsos serta Kadinkes untuk menjamin ketiga aspek itu. Mulai kesejahteraan, pendidikan serta kesehatannya. Apalagi istrinya ini hanya sebagai ibu rumah tangga," papar Alumnus Fisip Unair Surabaya ini.

Selain itu, Gus Muhdlor mengaku sudah menyampaikan untuk mencarikan bantuan usaha agar istri korban bisa survive (bertahan) lagi. Karena tulang punggungnya adalah almarhum (Serda) Anang Lutfi digantikan istrinya.

"Tugas kami untuk mencarikan pemberdayaan itu. Kebetulan beliau (istri korban) juga lulusan SMK. Akan kami usahakan kepada beberapa investor agar bisa membantunya bekerja," tegasnya.

Sedangkan di bidang pendidikan, anak korban, Hafidzah Rahmania Putri yang masih berusia 6 tahun akan disekolahkan bukan sampai pada jenjang pendidikan Sekolah Menengah Atas (SMA) saja.

"Tapi sampai pada jenjang pendidikan Strata Satu (S1). Karena negara berutang pada jasa-jasa beliau (korban) saat mengemban tugas negara kemarin," pungkasnya Zak/Waw