Bupati Sidoarjo Bangga SKCK Online dan SKCK Keliling Masuk Top 5 OAPSI KIPP 2022


Bupati Sidoarjo Bangga SKCK Online dan SKCK Keliling Masuk Top 5 OAPSI KIPP 2022 APRESIASI - Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali mengapresiasi Layanan SKCK Online dan SKCK Keliling Online Polresta Sidoarjo masuk dalam Top 5 Outstanding Achievement of Public Service Innovation (OAPSI) Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Tahun 2022.

Sidoarjo (republikjatim.com) - Layanan SKCK Online dan SKCK Keliling Online Polresta Sidoarjo berhasil masuk dalam Top 5 Outstanding Achievement of Public Service Innovation (OAPSI) Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Tahun 2022. Hal ini mendapatkan apresiasi dari Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali.

Dalam kompetisi inovasi pelayanan publik di Lingkungan Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, Badan Usaha Milik Negara, Badan Usaha Milik Daerah dan kelompok khusus se Indonesia, yang digelar Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) melalui Deputi Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa. Hasilnya pada 28 Juli 2022 mengumumkan layanan Polri SKCK Online dan SKCK Keliling masuk dalam Top 5 OAPSI kelompok khusus pada KIPP Tahun 2022.

Hasil kerja keras dan inovatif yang dilakukan Polresta Sidoarjo beserta jajarannya, memberikan kebanggaan masyarakat Sidoarjo. Karena itu mendapat apresiasi, Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali.

"Sebagai Kepala Daerah, saya mewakili masyarakat Sidoarjo merasa bangga atas keberhasilan Polresta Sidoarjo melalui layanan SKCK Online dan SKCK Keliling Online yang masuk dalam Top 5 Outstanding Achievement of Public Service Innovation (OAPSI) Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Tahun 2022 yang digelar Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi," ujar Bupati muda yang akrab disapa Gus Muhdlor ini kepada republikjatim.com, Jumat (05/08/2022).

SKCK Online dan SKCK Keliling Online terus mendulang prestasi. Menurut Bupati Sidoarjo layanan itu sebagai bukti Polri semakin maju, berkembang, kreatif dan inovatif. Khususnya dalam mewadahi keinginan masyarakat. Menurutnya, dalam pelayanan publik, masyarakat sangat menginginkan sistem birokrasi yang tidak terlalu berbelit dan mudah.

"Seperti pengurusan SKCK di Sidoarjo misalnya. Waktunya cukup singkat hanya 10 menit selesai. Bahkan kita merasakan betapa manfaatnya layanan jemput bola, gerai SKCK Keliling Online Polresta Sidoarjo sampai ke desa-desa," imbuh Bupati alumni Fisip Unair Surabaya ini.

Selain itu, Bupati Sidoarjo berharap layanan SKCK Online dan SKCK Keliling Online dapat semakin masif melayani masyarakat. Khususnya bagi warga Sidoarjo. Serta semakin kreatif dan inovatif untuk Kapolresta Sidoarjo beserta jajarannya, karena segala perbaikan layanan publik demi kepuasan masyarakat.

"Selamat buat layanan SKCK Online dan SKCK Keliling Online Polresta Sidoarjo atas segala prestasi yang diraih. Semoga dapat menjadi role model bagi semua pihak dalam memajukan pelayanan publik," pungkas alumni SMAN 4 Sidoarjo ini. Zak/Waw