Bupati Sidoarjo Apresiasi Keterlibatan Semua Parpol Sukseskan Program Vaksinasi Ciptakan Herd Immunity


Bupati Sidoarjo Apresiasi Keterlibatan Semua Parpol Sukseskan Program Vaksinasi Ciptakan Herd Immunity VAKSIN - Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor) mengapresiasi partai politik (parpol) yang mendukung program percepatan vaksinasi seperti dilakukan DPC PDIP Sidoarjo yang memfasilitasi vaksinasi tahap kedua untuk 300 orang, Selasa (07/09/2021).

Sidoarjo (republikjatim.com) - Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor) mengapresiasi partai politik (parpol) yang mendukung pelaksanaan program percepatan vaksinasi di Sidoarjo. Hal ini seperti yang dilakukan DPC PDIP Sidoarjo dengan memfasilitasi vaksinasi tahap kedua bagi 300 orang.

Gus Muhdlor mengatakan upaya yang dilakukan PDIP Sidoarjo ini merupakan bentuk politik partisipatif. Hal itu menunjukkan komitmen parpol kepada pemerintah mendukung program percepatan vaksinasi.

"Yang dilakukan DPC PDIP itu bentuk politik partisipatif. Semakin banyak stakeholder yang terlibat dalam penanganan vaksinasi maka semakin cepat program vaksinasi di Sidoarjo dalam memenuhi target vaksin nasional," ujar Gus Muhdlor kepada republikjatim.com, Selasa (07/09/2021) di kantor DPC PDIP JL Jati Selatan, Sidoarjo.

Selama ini, kata Gus Muhdlor partai politik memiliki basis massa sendiri. Oleh karena itu, kata putra KH Agoes Ali Masyhuri ini sosialisasi vaksinasi akan lebih mudah dilakukan.

"Hampir semua parpol di Sidoarjo sudah komitmen mendukung percepatan vaksinasi di Sidoarjo," tegasnya.

Bupati alumni SMAN 4 Sidoarjo ini mengapresiasi para pengurus parpol yang kompak dalam menanggulangi pandemi secara bersama-sama.

"Urusan kesehatan ini menyatukan kita semua. Semua parpol turun bersama Pemkab Sidoarjo kompak menyelesaikan pandemi Covid-19 ini dengan melakukan langkah percepatan vaksinasi," ungkapnya.

Dalam kunjungan itu, Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor didampingi Ketua DPC PDIP Sumi Harsono, Sekretaris Samsul dan anggota DPRD dari Fraksi PDIP, Bambang Riyoko, Suyarno, Didik Prasetio dan Choirul Hidayat.

Sementara Ketua DPC PDI Perjuangan Sidoarjo, Sumi Harsono menegaskan pihaknya memiliki keinginan berpartisipasi dalam penanganan pandemi Covid-19 di Sidoarjo. Karena itu, pihaknya melaksanakan program vaksinasi massal di kantor DPC PDI Perjuangan serta di beberapa PAC maupun anggota Fraksi PDI Perjuangan.

"Artinya semua kader PDI Perjuangan siap mensukseskan program vaksinasi nasional untuk memerangi pandemi Covid-19. Pesertanya mulai kader hingga warga sekitar kantor DPC dan PAC PDI Perjuangan," tandasnya. Hel/Waw