Buka Porkab ISSI, Gus Muhdlor Coba Lintasan Balap Sepeda di Halaman Parkir MPP Sidoarjo


Buka Porkab ISSI, Gus Muhdlor Coba Lintasan Balap Sepeda di Halaman Parkir MPP Sidoarjo COBA - Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor) menyempatkan diri menjajal trek lintasan balap sepeda di halaman parkir Mal Pelayanan Publik (MPP) saat membuka Porkab ISSI, Minggu (10/10/2021).

Sidoarjo (republikjatim.com) - Porkab Sidoarjo Cabang Olahraga (Cabor) balap sepeda yang digelar ISSI Kabupaten Sidoarjo di halaman parkir Mal Pelayanan Publik (MPP) Sidoarjo di JL Lingkar Timur, Minggu (10/10/2021).

Kegiatan mempertandingkan beberapa kelas balap sepeda ini dibuka Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali. Tidak hanya hadir untuk membuka, bupati yang akrab dipanggil Gus Muhdlor ini juga menyempatkan diri menjajal (mencoba) arena trek perlintasan balap sepeda itu.

"Porkab Sidoarjo menjadi ladang munculnya bibit-bibit unggul atlet olahraga dari Sidoarjo. Harapannya akan mencetak atlet Sidoarjo yang mampu bertarung lebih baik dalam even yang lebih tinggi. Seperti di laga Porprov Jawa Timur tahun depan. Target kita sangat tinggi. Salah satunya menjadi juara dua. Minimal di atas Gresik," ujar Gus Muhdlor kepada republikjatim.com, Minggu (10/10/2021).

Gus Muhdlor menilai persiapan menghadapi Porprov Jatim harus dilakukan semaksimal mungkin. Salah satunya melalui penyelenggaraan Porkab Sidoarjo tahun ini. Menurutnya ajang Porkab Sidoarjo menjadi tempat untuk membuktikan seberapa kuat atlet Sidoarjo serta seperti apa kekuatan lawannya.

"Apapun hasilnya hari ini, menjadi titik awal kita untuk memperbaiki diri dan mengupgrade diri. Jangan sampai apa yang kita cita-citakan bertepuk sebelah tangan. Sedini mungkin kita petakan bakat-bakat para atlet itu," ungkap alumnus Fisip Unair Surabaya ini.

Selain itu, Gus Muhdlor meminta even kegiatan seperti ini dapat digiatkan lagi. Sejumlah Cabor yang lain dapat melakukan hal serupa. Dirinya melihat Kabupaten Sidoarjo memiliki bibit-bibit atlet yang unggul.

"Sekarang, tinggal bagaimana membangun mereka untuk lebih baik lagi. Karena sebenarnya bibit-bibit atlet Sidoarjo banyak sekali. Tinggal bagaimana memanajemen dan membangunnya agar Sidoarjo bisa berkibar. Bukan hanya di provinsi tapi juga di kanca nasional," tegas alumni SMAN 4 Sidoarjo ini.

Sementara Ketua ISSI Kabupaten Sidoarjo, Muhammad Dian Felani menegaskan even Porkab Sidoarjo dari Cabor sepeda balap diikuti 11 kelas pertandingan. Lebih dari 200 pembalap yang akan mengikutinya. Pesertanya tidak hanya dari Kabupaten Sidoarjo saja. Akan tetapi juga ada dar Jakarta, Bandung, Karawang, Jogja dan Semarang juga ikut ambil bagian dalam ajang bergengsi itu.

"Harapannya tahun depan ISSI Sidoarjo bisa menggelar even nasional. Ke depan even sepeda balap juga dikemas dengan pariwisata. Tempat wisata atau industri kreatif warga Sidoarjo akan dikenalkan kepada pembalap luar Sidoarjo. Misalnya, kemarin saya baru tahu di tik tok ada permainan jet ski di Tlocor, Kecamatan Jabon. Itu nanti kita tawarkan ke pembalap untuk menikmati yang ada di Sidoarjo," tandasnya. Hel/Waw