Buka PKD dan Diklatsar GP Ansor Prambon, Wabup Sidoarjo Ajak Peserta Seriusi Pelatihan


Buka PKD dan Diklatsar GP Ansor Prambon, Wabup Sidoarjo Ajak Peserta Seriusi Pelatihan DIKLAT - Wabup Sidoarjo, Subandi membuka Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) dan Pendidikan Latihan Dasar (Diklatsar) Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor dan Satkoryon Banser Prambon, Jumat (27/05/2022) sore.

Sidoarjo (republikjatim.com) - Wakil Bupati (Wabup) Sidoarjo, Subandi membuka Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) dan Pendidikan Latihan Dasar (Diklatsar) Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor dan Satkoryon Banser Prambon, Jumat (27/05/2022) sore. Kegiatan di MTs Darussalam Desa Pejangkungan, Kecamatan Prambon ini diikuti puluhan anggota Ansor dan Banser Kecamatan Prambon.

Subandi berpesan kepada seluruh peserta untuk bersungguh-sungguh mengikuti kegiatan pelatihan ini.

"Sebagai anggota Ansor dan Banser peserta harus bersungguh-sungguh dalam mengikuti acara ini. Karena peserta semua adalah aset NU dan calon pemimpin NKRI," ujar Subandi.

Subandi menjelaskan pentingnya PKD dan Diklatsar bagi anggota GP Ansor dan Banser. Baginya, pengkaderan ini penting agar anggota paham akan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) masing-masing.

"Jangan sampai nanti setelah dilantik, masih ada yang belum tahu apa fungsi Ansor, apa tugas Banser," paparnya.

Tidak hanya itu, Subandi mengingatkan agar peserta bersungguh-sungguh dalam mengikuti kegiatan ini. Apalagi, anggaran kegiatan PKD dan Diklatsar berasal dari pribadi anggota dan bantuan sukarela warga.

"Kemandirian umat dan harapan masyarakat terhadap ada pada peserta semua. Sekali lagi saya minta peserta tidak main - main, agar nanti setelah dilantik ilmu yang didapat akan berguna bagi sesama," tandasnya. Hel/Waw