BMI Ponorogo Peringati Lahirnya Pancasila dengan Potong Tumpeng Bersama Wabup


BMI Ponorogo Peringati Lahirnya Pancasila dengan Potong Tumpeng Bersama Wabup TUMPENG - DPC BMI memperingati hari lahirnya pancasila di Rumah Makan Ecco Kitchen dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua BMI Cholik Agus Dianto dan diberikan ke Wabup Ponorogo Lisdyarita dan Sekretaris DPC PDIP Ponorogo Johan Bachtiar, Selasa (01/06/2021).

Ponorogo (republikjatim.com) - Dewan Pimpinan Cabang Banteng Muda Indonesia (DPC BMI) Ponorogo memperingati hari lahirnya Pancasila. Acara itu digelar di Rumah Makan Ecco Kitchen JL Batoro Katong, Ponorogo, Selasa (01/06/2021).

Turut hadir dalam peringatan hari lahirnya pancasila ini diantaranya Wakil Bupati (Wabup) Ponorogo, Lisdyarita serta para pengurus DPC PDI Perjuangan Ponorogo. Diantaranya Sekretaris dan Bendahara DPC PDI Perjuangan Ponorogo, Johan Bachtiar dan Evi Dwitasari.

"Peringatan hari lahirnya Pancasila ini diharapkan bisa menjadikan pedoman hidup dalam berbangsa dan bernegara," ujar Ketua DPC BMI Ponorogo, Cholik Agus Dianto kepada republikjatim.com, Selasa (01/06/2021).

Cholik menjelaskan bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan. Karena itu lahirnya Pancasila menjadi momentum refleksi, aktualisasi dan implementasi nilai-nilai Pancasila.

"Implementasinya bukan hanya di dalam hati, tapi diterapkan di kehidupan sehari-hari. Terutama dalam berbangsa dan bernegara. Tentunya dalam menjaga kebutuhan NKRI dan menghormati dan merealisasikan Bhinneka Tunggal Ika dalam hidup sehari-hari," tegasnya.

Sementara peringatan hari lahirnya Pancasila ini, sekaligus untuk mengenang perjalanan lahirnya pancasila menjadi ideologi bangsa Indonesia yang besar.

"Kami sebagai pengurus BMI Ponorogo dan sayap PDI Perjuangan harus siap menjalankan dan mengamankan instruksi Ketua Umum PDI Perjuangan (Ibu Megawati) dengan membumikan pancasila untuk memperkokoh bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini," pungkasnya. Mal/Waw