Black Burger Ala Fave Hotel Kota Delta Digemari Konsumen dan Dipercaya Sebagai Detoks Racun


Black Burger Ala Fave Hotel Kota Delta Digemari Konsumen dan Dipercaya Sebagai Detoks Racun BURGER HITAM - Ditangan Dewa Chef Fave Hotel Sidoarjo, Agus Prastyo saat membuat dan menyajikan makanan ke wisatawan domestik Saputri Novia Sari saat makan Black Burger, Sabtu (03/07/2021) sore.

Sidoarjo (republikjatim.com) - Pandemi Covid-19 yang hampir setahun benar-benar menjadi mimpi buruk bagi para pelaku usaha hotel dan restoran. Tak terkecuali bagi Fave Hotel yang berada di Kota Delta ini.

Sepinya kunjungan wisatawan asing atau lokal yang akan menginap (bermalam) serta mengadakan acara event organizer seperti wedding, pernikahan, rapat dan lain sebagainya tengah berjuang keras di tengah pandemi. Para pelaku usaha harus bisa berinovasi untuk bisa bertahan.

Hotel berkonsep artistik desain di jantung kota udang ini berupaya keras untuk menggaet customer mulai promo diskon harga kamar baik kelas ekonomi, VIP dan VVIP hingga yang free makanan dan minuman. Bukan Fave Hotel jika tidak berani membuat terobosan ini melihat peluang Work From Home (WFH) untuk membantu meningkatkan permintaan di tengah pandemi.

Seperti makanan yang satu ini yakni Black Burger (burger hitam) lengkap dengan isian daging sapi, selada, tomat, keju dan lainnya. Membuat pengunjung hotel tertarik untuk mencoba membeli.

Ditangan Dewa Chef Agus Prastyo ini Black Burger menjadi menu andalan yang banyak diminati para tamu Fave Hotel.

"Saya ambil inovasi Black Burger ini karena ada campuran bahan makanan arang yang berfungsi sebagai detoks untuk menangkal racun di tubuh agar sehat. Apalagi imun tubuh di tengah pandemi dibutuhkan," ujar Agus Prasetyo kepada republikjatim.com, Sabtu (03/07/2021) sore.

Pria 32 tahun menjelaskan arang ini sudah diproses. Hal ini bisa langsung digunakan untuk bahan makanan. Bukan yang baru diproduksi tetapi berupa powder yaitu sudah siap dimakan.

"Tanpa harus diproses lagi adonan arang sebagai bahan campuran ini bisa dicampur dengan tepung dan lainnya. Bukan hanya warnanya yang hitam, tetapi arang ini berfungsi sebagai detoks," imbuh bapak dua anak ini.

Executive Marketing and Communications Fave Hotel, Aries Luhur mengaku Black Burger menjadi menu terobosan di masa pandemi Covid-19. Yakni musim-musim seperti ini kesehatan dan kekebalan tubuh itu adalah syarat mutlak. Oleh sebab itu, kata Opah panggilan akrabnya Aries diringa melaunching (mengenalkan) menu Black Burger, yang terbuat dari Carclow (Arang). Jadi arang ini sangat aman dan berkhasiat bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

"Salah satunya adalah sebagai obat pencegah kangker dan detoks penghilang racun untuk tubuh manusia," tegasnya.

Bagi Opah, untuk harganya sendiri mengenalkan pada harga Rp 45.000 nett tanpa ada take dan service. Hal itu harga untuk satu Black Burger. Selain itu, kata Aries, di Fave Hotel sendiri customer adalah raja. Apalagi di tengah pandemi ini keamanan dan kenyamanan serta keselamatan menjadi nomor satu.

"Kami sudah menerapkan berbagai hal terutama untuk protokol kesehatan. Kami sangat menjamin keselamatan dalam menjalankan dan memberlakukan semua," ungkapnya.

Lebih jauh, Aries menilai jika Fave Hotel di Sidoarjo ini salah satu hotel yang sudah tersertifikasi oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI. Karena itu menerapkan protokol kesehatan. Mulai di pintu masuk disediakan alat pencuci tangan kemudian Hand Sanitezer dan setiap masuk akan dicek suhu tubuh petugas Fave Hotel Sidoarjo.

"Kami pernah mendapatkan penghargaan wajib pajak terbaik di Sidoarjo Tahun 2020. Selain itu pernah mendapatkan kepercayaan dari Coorporate Arji Pelaku Internasional sebagai satu-satunya hotel di Indonesia yang mempunyai sistem self Cek In Program. Jadi tamu yang menginap tidak harus masuk ke counter tetapi langsung melakukan beberapa langkah untuk bisa mendapatkan kartu untuk memasuki kamar," paparnya.

Salah satu wisatawan lokal, Saputri Novia Sari memastikan awalnya dirinya melihat Black Burger yang ditawarkan ingin mencoba saja. Namun tidak tahunya rasanya enak, dagingnya terasa empuk sama varian rasa lengkap ada mentimun, tomat, selada dan ada fun fresh recomanded.

"Memang saya penasaran, karena beda dari burger pada umumnya. Penampilannya menarik jadi tertarik untuk pesan burger black. Baru kali ini saya mencicipinya," ujar wanita berusia 25 tahun ini. Zak/Waw