BHS - Taufiq Siap Fasilitasi Millenial Gamer Sidoarjo Berprestasi di Perlombaan Tingkat Nasional


BHS - Taufiq Siap Fasilitasi Millenial Gamer Sidoarjo Berprestasi di Perlombaan Tingkat Nasional GAMER - Cabup Sidoarjo, Bambang Haryo Soekartono (BHS) berdialog dengan para gamer peserta lomba Free Fire yang digelar Komunitas Free Fire Sidoarjo di Cafe Cangkruk Kahuripan Nirvana Village (KNV) Sidoarjo, Sabtu (21/11/2020).

Sidoarjo (republikjatim.com) - Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo, Bambang Haryo Soekartono dan M Taufiqulbar (BHS - Taufiq) siap memfasilitasi kaum millenial gamer (pecinta game) Sidoarjo. Upaya ini dilakukan paslon nomor urut 1 ini, agar para pemuda dan kaum millenial Sidoarjo terhindar dari bahaya narkoba.

Selain itu, upaya ini agar kaum millenial Sidoarjo semakin solid dan guyub. Bahkan juga difasilitasi untuk bermain game yang mengasah otak dan sudah dipertandingkan dalam sejumlah kegiatan tingkat nasional ini.

Karena itu, Cabup BHS yang diusung lima partai ini, disela-sela kesibukannya menyempatkan diri menyapa para gamer yang berlomba Mobil Legend, Free Fire dan Export Game di Cafe Cangkruk, Kahuripan Nirvana Village (KNV) Sidoarjo.

"Ini perlu difasilitasi agar ada wadah bagi generasi muda (kaum millenial) kita untuk berpikir positif. Game ini masalah kecerdasan otak generasi muda. Bahkan sudah dipertandingkan hingga tingkat nasional. Sidoarjo harus punya ada juara-juara nasional dari game seperti ini," ujar Cabup Sidoarjo, BHS kepada republikjatim.com, Sabtu (21/11/2020) usai menyapa para gamer dan Reagen Sidoarjo.

BHS yang juga mantan anggota DPR RI bakal siap memfasilitasi para millenial gamer itu agar melahirkan Reagon Sidoarjo mampu bertanding di tingkat nasional minimal 2 sampai 3 orang. Karenanya, BHS - Taufiq bakal memperbanyak pertandingan game itu untuk melahirkan generasi-generasi muda yang luar biasa.

"Kami akan fasilitasi perlombaan setiap sebulan sekali di cafe ini. Nanti setiap 6 bulan akan ada perebutan piala Wakil Bupati dan di akhir tahun akan ditingkatkan dengan perebutan piala Bupati Sidoarjo. Kami ingin prestasi kaum millenial di bidang game bisa terus ditingkatkan," imbuh alumni Teknik Perkapalan ITS Surabaya ini.

Bagi pengusaha transportasi sukses ini, dengan adanya berbagai kegiatan perlombaan positif itu, maka kegiatan yang negatif bisa dihilangkan dan terkikis. Apalagi, rata-rata game yang diperlombaman melatih kecerdasan, ketangkasan termasuk juga melibatkan keterampilan dan olahraga.

"Jangan lupa, perlombaan dengan melibatkan kaum millenial ini bisa mensolidkan dan menguyubkan generasi muda kita. Dengan begitu mereka akan saling mengenal. Kalau generasi mellenial Sidoarjo solid, maka tak bisa dipengaruhi hal-hal negatif. Kaum millenial bisa jadi generasi muda yang potensial dan bisa tinggal landas meraih prestasi," tegas politisi Gerindra ini.

Sementara itu, panitia perlombaan yang juga pengurus Komunitas Free Fire Sidoarjo, Rizky Eranda mengaku mewakili kaum millenial pecinta game sangat berterima kepada BHS karena mau menampung dan memfaslitasi para gamer. Baginya, upaya itu bisa menghindarkan para generasi millenial dari bahaya peredaran narkoba.

"Dengan berbagai perlombaan maka kaum millenial murni bermain game serta selalu seru dan menyenangkan (fun). Sekaligus mencari bibit-bibit pemain handal yang bisa mewakili Sidoarjo ke ajang perlombaan tingkat nasional. Kalau hari ini Komunitas Free Fire Sidoarjo mengajak peserta asal Sidoarjo. Berikutnya bisa mengajak para peserta dari kota lainnya," pungkasnya. Hel/Waw