Bersamaan HKG, Pengurus TP PKK Sidoarjo Dilantik


Bersamaan HKG, Pengurus TP PKK Sidoarjo Dilantik PELANTIKAN - TP PKK Kabupaten Sidoarjo memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 49 dan pelantikan pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Sidoarjo Masa Bhakti 2021-2024 di Pendopo Delta Wibawa, Senin (05/04/2021).

Sidoarjo (republikjatim.com) - Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Sidoarjo memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 49 dengan pelantikan pengurus TP PKK Kabupaten Sidoarjo masa bhakti 2021-2024 di Pendopo Delta Wibawa, Senin (05/04/2021). Acara ini dihadiri Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor).

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai perwujudan serta pelaksanaan program TP PKK bertema Keluarga Polopor Perubahan Menuju Indonesia Maju. Hal ini dimaknai TP PKK dan kader yang tersebar di suruh wilayah hendaknya mampu menjadi garda terdepan dalam mewujudkan keluarga berkualitas baik moral, pendidikan, sosial, budaya dan ekonomi.

Selain pelantikan pengurus TP PKK Kabupaten Sidoarjo, peringatan HKG juga diisi dengan pelatihan  kepemimpinan bagi ibu-ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan.

Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor) mengatakan TP PKK satu-satunya organisasi yang memiliki program pemberdayaan masyarakat dan keluarga. TP PKK harus dapat menghasilkan program yang dapat dirasakan langsung masyarakat. Diharapkan TP PKK dengan 10 program pokoknya harus mendukung pembangunan secara masif dan terstruktur.

"Karena program PKK dapat menyentuh seluruh sendi kehidupan masyarakat. Kalau tujuan program PKK tercapai maka pembangunan nasional dan daerah akan terwujud. Mari bersama- sama bersinergi bersama pemerintah mewujudkan pembangunan. Kami berharap koordinasi dan sinergitas berjalan dengan baik karena PKK supporting bagi pemerintah dalam membantu mensukseskan program pemerintah," ujarnya.

Ketua Tim TP PKK Kabupaten Sidoarjo, Ny Sa'adah Ahmad Muhdlor Ali hadir dalam prosesi pelantikan bersama Wakil Ketua I  Ny dr Sriatun Subandi, Wakil Ketua II Ny Endang Achmad Zaini, Wakil Ketua III  Ny Vonny Ari Suryono berserta pengurus lainnya. Pihaknya berharap kerja sama OPD terkait untuk memberikan dukungan sepenuhnya atas sejumlah program  PKK.

"Kami berharap setelah dilantik TP PKK bisa langsung bekerja secara cepat dan tepat. Mulai melaksanakan beberapa program yang disusun sebelumnya agar masyarakat bisa merasakan manfaat program PKK," pintahnya.

Sementara dalam acara ini juga dilengkapi pemotongan tumpeng oleh Bupati Sidoarjo kemudian diserahkan kepada Ketua TP PKK Kabupaten Sidoarjo sebagai tanda Peringatan HKG PKK dan atas pelantikan pengurus TP PKK Kabupaten Sidoarjo.

Acara dilanjutkan pelatihan kepemimpinan dengan narasumber Effy Wardati Maryam dari Fakultas Psikologi dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) dengan materi Keluarga Pelopor Perubahan Menuju Indonesia Maju dan Dr Isnaini Rodiyah dari Fakultas Bisnis Hukum dan Ilmu Sosial Umsida dengan materi Pelatihan Kepemimpinan Bagi Ibu Ketua TP PKK Kecamatan. Hel/Waw