Berpakaian Resmi, Gus Muhdlor - Subandi Perintah Dinas PUBM dan SDA Tambal Lubang Jalur Lingkar Barat Sidoarjo


Berpakaian Resmi, Gus Muhdlor - Subandi Perintah Dinas PUBM dan SDA Tambal Lubang Jalur Lingkar Barat Sidoarjo TAMBAL - Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor) dan Subandi mengecek penambalan jalan berlubang di jalur Lingkar Barat, Sidoarjo, Sabtu (27/02/2021).

Sidoarjo (republikjatim.com) - Jalur Lingkar Barat Sidoarjo merupakan jalan kewenangan Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Saat ini, kondisi jalan itu sudah banyak berlubang dan berpotensi membahayakan pengendara, khususnya kendaraan roda dua.

Melihat kondisi ini, Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor) dan Wabup Subandi langsung mengecek dan minta Plt Kepada Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air (PUBM dan SDA) Pemkab Sidoarjo segera memperbaiki jalan berlubang itu, Sabtu (27/02/2021).

Jalan lubang yang berada di sebelah timur rel Kereta Api (KA) di dekat Stasiun Magersari ini membuat kemacetan panjang saat pagi hari. Rata - rata kendaraan yang melintas berjalan pelan. Apalagi kendaraan roda dua lantaran pengendara takut terjatuh.

Perbaikan sementara jalan berlubang itu dengan menguruk batu kerikil dan dipadatkan serta diberi aspal yang dipanasi. Namun, kedepannya perbaikan jalan rusak dengan sistem hot mix dan tidak sistem konvensional seperti selama ini. Karena tidak bertahan lama. Yakni hanya bertahan sekitar satu minggu.

"Masalah perawatan jalan ini, sudah kami sampaikan ke Plt Kepala Dinas PUBM SDA agar anggaran perbaikan lebih baik langsung dihot mix. Kalau ditambal pakai hot mix akan selesai," ujar Wabup Sidoarjo, Subandi saat mengecek jalan berlubang sambil berpakaian resmi pelantikan.

Rencananya, lanjut Subandi, Senin dirinya bakal mengundang Dinas PUBM dan SDA soal perbaikan jalan berlubang. Sekaligus mengajak para Camat, membahas masalah anggaran Pagu Indikatif Wilayah Kecamatan (PIWK).

"Kemarin sudah ada pemetaan. Insyaallah mulai awal Maret ini (PIWK) sudah bisa jalan. Kesiapannya seperti apa kita ingin tahu. Biarkan nanti Camat menyikapi perbaikan jalan berlubang itu," tegasnya.

Subandi menambahkan jika yang diperbaikan sementara itu jalan provinsi. Namun jika dibiarkan masyarakat Sidoarjo yang menjadi korban.

"Mau tidak mau kita harus menyelesaikan masalah (jalan berlubang) ini. Minimal kita pelihara," tandasnya. Hel/Waw