Begal Bersenjata Samurai Rampas Motor dan HP Sepasangan Kekasih di Barengkrajan Krian


Begal Bersenjata Samurai Rampas Motor dan HP Sepasangan Kekasih di Barengkrajan Krian Foto ilustrasi kawanan begal beraksi di Barengkrajan, Kecamatan Krian, Sidoarjo menggunakan Samurai.

Sidoarjo (republikjatim.com) - Dua anggota kawanan begal bersenjata Samurai beraksi di JL Desa Barengkrajan, Kecamatan Krian, Sidoarjo. Dalam aksi begal ini, korbannya merupakan pemuda dan pemudi pasangan kekasih yakni Riski Maulana (21) dan Tiara (20) warga Gresikan, Kecamatan Krian, Sidoarjo.

Kini korban harus kehilangan motor dan hand phone (HP) miliknya. Beruntung nyawa kedua korban masih selamat.

Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo, AKP Oscar Stefanus Setja mengatakan kasus pencurian dengan kekerasan (Curas) atau biasa disebut begal itu terjadi sekitar pukul 03.00 WIB. Beberapa saat setelah kejadian itu Korban (Riski Maulana) langsung melaporkan kasus begal itu ke Polresta Sidoarjo.

"Saat melapor korban juga membawa beberapa bukti kepemilikan sepeda motor dan HP. Memang laporan korban, sudah kami terima," ujarnya Minggu (12/09/2021).

Berdasarkan datanya, kasus begal ini bermula saat korban pasangan kekasih itu, berboncengan dari arah Krian mengendarai motor Yamaha Mio bernopol S 5607 PO. Di sepanjang jalan dari Krian tidak ada hal yang mencurigakan. Namun, sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP), tiba-tiba motor dipepet dua orang tak dikenal dengan mengendarai motor Honda Beat. Seketika itu, kedua pelaku langsung memberhentikan motor korban.

Salah seorang pelaku langsung menyabetkan samurai ke arah korban sembari meminta paksa HP korban. Diduga, karena ketakutan HP korban (Tiara) terjatuh. Korban (Riski) pun tidak berani mengambil HP milik kekasihnya itu. Akan tetapi korban lebih memilih menyelamatkan diri dengan memutar balik motornya. Saat korban putar balik, pelaku yang mengendarai motor berhasil menghadang dengan motor.

Merasa nyawanya terancam, korban memilih melarikan diri mencari pertolongan, dengan meninggalkan motornya dalam keadaan hidup. Akibatnya, kedua pelaku bersenjata Samurai itu berhasil membawa motor dan HP korban.

"Kasus (begal) ini langsung kita tindaklanjuti. Semoga segera tertangkap pelakunya," tandasnya. Zak/Waw