Baru Kerja, PRT di Sidoarjo Diduga Gasak Perhiasan dan Uang Tunai Majikan Saat Bersih-Bersih Kamar


Baru Kerja, PRT di Sidoarjo Diduga Gasak Perhiasan dan Uang Tunai Majikan Saat Bersih-Bersih Kamar TKP - Rumah korban kasus dugaan pencurian yang diduga dilakukan seorang pembantu rumah tangga yang baru bekerja di rumah Edward di JL Kartini, Kelurahan Sidokumpul, Kecamatan Sidoarjo, Senin (18/10/2021).

Sidoarjo (republikjatim.com) - Kasus dugaan pencurian hingga korban mengalami kerugian dengan nilai total mencapai Rp 1 miliar terjadi di rumah Edward di JL Kartini, Kelurahan Sidokumpul, Kecamatan/Kabupaten Sidoarjo. Diduga, aksi pencurian itu dilakukan oleh Pembantu Rumah Tangga (PRT) korban yang baru beberapa pekan bekerja di rumah mewah di pinggir jalan raya itu.

Berdasarkan data yang barhasil dihimpun di lapangan menyebutkan aksi pencurian itu bermula saat PRT perempuan itu disuruh membersihkan rumah majikannya itu. Karena itu, perempuan yang diduga sebagai pelaku pencurian itu, juga membersihkan kamar pemilik rumah itu.

Kemudian pada pertengahan hari, perempuan itu berpamitan pulang ke kerabat pemilik rumah. Kebetulan kerabat korban yang ada di dalam rumah itu berada di dapur rumah korban.

"Tak berselang lama, sore harinya kerabat saya yang dipamiti itu, masuk ke dalam kamar yang sempat dibersihkan itu. Saksi kemudian terkejut karena almari di dalam rumah sudah dalam kondisi berantakan," ujar pemilik rumah Edward, Senin (18/10/2021).

Selain itu, lanjut Edward terdapat bekas congkelan di pintu almari yang ada di dalam rumah itu. Bahkan almari di dalam kamar itu sudah dalam kondisi berantakan dan acak-acakan.

"Kami semakin terkejut karena emas berlian dan uang tunai di dalam almari itu hilang. Termasuk uang asing US Dolar juga sudah tidak berada dalam almari itu," ungkapnya.

Menurut korban jika ditaksir, kerugian yang dialami atas kasus dugaan pencurian itu kerugian totalnya mencapai Rp 1 miliar. Seketika itu, korban melaporkan peristiwa dugaan pencurian itu ke Polresta Sidoarjo.

"Yang diduga sebagai pelakunya juga sempat terekam CCTV saat keluar dari rumah. Karena rumah dilengkapi CCTV," tegasnya.

Sementara secara terpisah Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo, AKP Oscar Stefanus Setja mengaku pihaknya belum bisa memberikan keterangan detail atas peristiwa kasus dugaan pencurian di rumah korban itu.

"Saya cek dulu ya," tandasnya singkat. Zak/Waw