Barikade Gus Dur Siap Berkolaborasi Dengan Pemkab Sidoarjo Berantas Aliran Radikal di Kota Delta


Barikade Gus Dur Siap Berkolaborasi Dengan Pemkab Sidoarjo Berantas Aliran Radikal di Kota Delta BARIKADE - Foto bersama Barikade Gus Dur Sidoarjo bersama Komisi D DPRD Sidoarjo di ruang Rapat Paripurna usai berdialog soal Menjaga Toleransi dan Menolak Radikalisme Menuju Indonesia Maju, Rabu (09/06/2021).

Sidoarjo (republikjatim.com) - Dewan Pengurus Cabang (DPC) Barikade Gus Dur Kabupaten Sidoarjo bertekad memberantas aliran radikalisme di Kota Delta. Karena itu, Barikade Gus Dur siap berkolaborasi dengan Pemkab Sidoarjo menyelesaikan masalah radikalisme itu.

Ketua DPC Barikade Gus Dur Sidoarjo, Moh Irfan mengatakan pembentukan karakter bangsa berlandaskan Pancasila sebagai fokus utama dalam membangun Sidoarjo bersama Pemkab Sidoarjo.

"Kami sebagai Organisasi Masyarakat (Ormas) siap menghimpun dan menyampaikan aspirasi rakyat untuk ikut serta dalam menangkal radikalisme dan membangun sidoarjo yang pluralis," ujar Moh Irfan usai menggelar Silaturrahmi dengan Komisi D DPRD Sidoarjo, Rabu (09/06/2021).

Irfan menjelaskan kedatangan dirinya bersama pengurus ke DPRD Sidoarjo ini, selain bersilaturahmi, juga ingin mendapat dukungan dari setiap program kerja Barikade Gus Dur Sidoarjo.

"Kami (DPC Barikade Gus Dur Sidoarjo) siap bersinergi dengan DPRD dan Pemkab Sidoarjo. Saat ini menjadi momentum yang pas, karena Bupati juga baru, maka kami siap bersinergi dengan Pemkab Sidoarjo," imbuhnya.

Saat ini, Pemkab Sidoarjo masih perlu memperbaiki di beberapa sektor. Salah satunya kemacetan dan jalan rusak, termasuk peredaran narkoba yang cukup tinggi.

"Itu bisa menjadi tugas kita bersama untuk saling bahu-membahu menjaga dan merawat Sidoarjo," tegasnya.

Sementara dalam kesempatan yang sama, Ketua Komisi D DPRD Sidoarjo, M Dhamroni Chudlori menyambut baik kedatangan Barikade Gus Dur Sidoarjo. Menurutnya, Gus Dur merupakan tokoh yang banyak memberikan warna Bangsa Indonesia.

"Sekarang ini tugas kita bersama untuk melanjutkan perjuangan Gus Dur. Kami (Komisi D DPRD Sidoarjo) siap memfasilitasi apa yang diperlukan Barikade Gus Dur. Kalau butuh sesuatu, baik dari segi kebijakan atau memasukkan yang lain. Kami siap membantu semua," tandasnya. Hel/Waw