Bapak Tiri Ditahan dan Diperiksa di Polsek Candi, Polisi Tunggu Hasil Visum Balita yang Diduga Dianiaya Hingga Tewas


Bapak Tiri Ditahan dan Diperiksa di Polsek Candi, Polisi Tunggu Hasil Visum Balita yang Diduga Dianiaya Hingga Tewas PELAKU - DS yang diduga sebagai bapak tiri penganiaya RZ (3) ditahan di Polsek Candi usai dimassa warga di Dusun Kedungkampil, Desa Kedungsolo, Kecamatan Porong, Sidoarjo, Senin (01/11/2021) malam.

Sidoarjo (republikjatim.com) - Usai diamankan dari amukan warga Dusun Kedungkampil, Desa Kedungsolo, Kecamatan Porong, Sidoarjo, pria yang diduga menganiaya balita RZ (3) ditahan di Polsek Candi. Pelaku yang tak lain DS ini masih berstatus sebagai bapak tiri korban. Hal ini lantaran DS menikahi ibu korban dengan nikah siri.

"Pelaku sudah diamankan. Sekarang menjalani pemeriksaan. Pelaku akan dijerat pasal sesuai ketentuan undang-undang yang berlaku. Status pelaku ini dengan ibu korban menikah sirih bukan menikah secara agama (di KUA)," ujar Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro kepada republikjatim.com, Senin (01/11/2021) saat di Polsek Candi.

Saat ini, kata Kusumo selain memeriksa pelaku dan sejumlah saksi termasuk ibu kandung korban, Ny WA polisi juga menunggu hasil visum korban dari RSUD Sidoarjo. Hal ini untuk memastikan kematian korban saat di rumah sakit atau sudah meninggal sebelum dibawa ke rumah sakit.

"Sekarang kami masih menunggu hasil visum rumah sakit dan menunggu hasil penyidikan. Kami belum bisa menyampaikan kondisi tubuh korban karena menunggu hasil visum itu. Memang kondisi korban ditangani beberapa saat di rumah sakit tidak lama kemudian meninggal," tegasnya.

Sementara untuk motif penganiayaan yang dilakukan pelaku terhadap anak tiri ini, mantan Wakapolresta Banyuwangi ini belum bisa memastikan. Alasannya masih harus menunggu visum dan kepastian keterangan tim dokter rumah sakit. Meski beberapa warga sekitar menduga korban dianiaya bapak tirinya di kamar mandi rumahnya.

"Motifnya masih dalam pemeriksaan," tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, seorang bocah cantik berusia 3 tahun RZ bernasib tragis. Putri Ny WA ini diduga tewas usai dianiaya bapak tirinya, DS alias Uun. Peristiwa tragis ini sempat menggegerkan warga sekitar. Apalagi, kematian korban yang tidak wajar itu, diketahui saat jenazah bocah 3 tahun ini hendak dimandikan.

Kematian korban terdapat kejanggalan. Hal itu diketahui saat dibawa pulang dan hendak dimakamkan di kawasan pemakaman umum Dusun Kedungkampil, Desa Kedungsolo, Kecamatan Porong, Sidoarjo. Warga curiga karena jenazah korban hendak dimandikan ada sejumlah luka. Diantaranya mata korban tidak terpejam. Kemudian setelah kain kebaya dibuka keseluruhan, seluruh tubuh korban banyak luka memar dan bekas sulutan rokok. Di bagian kepala tertutup rambut juga terdapat luka. Yan/Waw