Bantu Rp 25 Juta, Mbak Puan Bakar Semangat Kader dan Pengurus DPC PDI Perjuangan Sidoarjo Menangi Pemilu 2024


Bantu Rp 25 Juta, Mbak Puan Bakar Semangat Kader dan Pengurus DPC PDI Perjuangan Sidoarjo Menangi Pemilu 2024 SEMANGAT - Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani membakar semangat para pengurus dan kader PDI Perjuangan Sidoarjo dari tingkat DPC hingga Ranting saat berkunjung di kantor DPC PDI Perjuangan Sidoarjo di Desa Jati, Sidoarjo, Rabu (15/06/2022) malam.

Sidoarjo (republikjatim.com) - Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani bertandang ke kantor DPC PDI Perjuangan Sidoarjo, Rabu (15/06/2022). Dalam lawatannya ke Sidoarjo itu, putri mantan Presiden Megawati Soekarno Putri ini tidak hanya membakar semangat juang para pengurus dan kader PDI Perjuangan Kota Delta.

Akan tetapi, politisi yang juga Ketua DPR RI ini juga memberikan bantuan operasional berupa uang tunai senilai Rp 25 juta. Bantuan itu, langsung diserahkan kepada Ketua DPC PDI Perjuangan Sidoarjo, Sumi Harsono.

"Silahkan manfaatkan uang bantuan ini untuk kebaikan DPC PDI Perjuangan Sidoarjo. Siapkan untuk mematangkan perjuangan pengurus, kader dan anggota fraksi dalam menyongsong perhelatan Pemilu 2024 mendatang," ujar Puan Maharani di sela-sela menyerahkan bantuan uang itu.

Bagi Puan, tahapan Pemilu 2024 sudah diluncurkan KPU RI 15 Juni 2022. Karena itu, tidak ada alasan lagi akan ada agenda penundaan Pemilu. Baginya pesta demokrasi lima tahunan itu bakal siap dilaksanakan Tahun 2024 mendatang. Selain itu, setiap parpol harus menyiapkan kekuatannya dalam setiap perhelatan pesta demokrasi lima tahunan itu.

"Kalau parpol sudah siap maka pemilu harus menjadi ajang kompetisi antar Parpol untuk menjadi juara I, II, III dan seterusnya. Tapi pemilu bukan menjadi ajang memecah belah anak bangsa. Karena itu, masa kampanye Pemilu 2024 hanya 75 hari. Waktu itu lebih pendek dari jadwal kampanye sebelumnya agar tidak ada upaya oknum tertentu untuk memecah bela anak bangsa saat pesta demokrasi lima tahunan. Siapa pun yang memang jangan sombong dan yang belum menang tahan diri siapkan dalam pesta demokrasi 5 tahun selanjutnya," imbuh Puan Maharani yang juga Ketua DPR RI ini.

Menurut Cucu Presiden Pertama RI, Soekarno ini apa pun tahapan Pemilu mulai pendaftaran hingga penetapan parpol yang siap ikut Pemilu 2024 dipastikan PDI Perjuangan sebagai pemenang dua kali Pemilu terakhir bakal menjadi kontestan Pemilu di Tahun 2024. Karena itu, pihaknya meminta seluruh pengurus dan kader PDI Perjuangan untuk segera menyiapkan diri dan memanaskan mesin politiknya untuk merebut kembali kemenangan dan mempertahankan kemenangan dalam Pemilu 2024 mendatang.

"Saya datang kesini mau mengingatkan semua kader harus berjuang dan turun ke masyarakat. Termasuk anggota Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Sidoarjo harus siap membuat program yang menyentuh kebutuhan masyarakat Sidoarjo. Kita semua harus siap bertempur. Karena menangnya PDI Perjuangan bukan hanya di Sidoarjo tapi secara nasional. Semoga Sidoarjo memberi sumbangan besar untuk kemenangan PDI Perjuangan baik dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) maupun Pemilihan Presiden (Pilpres)," tegasnya.

Puan mengaku jika keliling ke seluruh Indonesia sudah mendapatkan izin Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri. Baginya Megawati harus mempersiapkan energinya untuk Pemilu 2024. Karena itu yang keliling ke DPC dan DPD PDI Perjuangan se Indonesia diwakilinya.

"Kalau struktur pengurus turun ke masyarakat dengan gotong royong. Saya yakin cita-cita ke depan tercapai kalau kita semua solid. Semua bergerak bersama turun ke masyarakat. Itu kunci kemenangan PDI Perjuangan," jelasnya.

Sementara Ketua DPC PDI Perjuangan Sidoarjo, Sumi Harsono menegaskan sekitar 5.373 pengurus PDI Perjuangan Sidoarjo mulai tingkat DPC, PAC hingga Anak Ranting sudah siap bertarung dalam Pemilu 2024. Bahkan pihaknya sudah menyiapkan berbagai pelatihan dan pengkaderan.

"Insyaallah semua sudah siap berperang di Pemilu 2024 mendatang. Insyallah Sidoarjo siap menjadi Mbak Puan menjadi Presiden dan Sidoarjo siap menjemput kemenangan PDI Perjuangan selama 3 kali Pemilu di Pemilu 2024 mendatang," tandasnya.

Sementara dalam kunjungan itu, Mbak Puan menerima Tas Kulit Merah hasil kerajinan UMKM Tanggulangin Sidoarjo. Selain itu juga menerima lukisan besar dirinya dengan lengkap dengan namanya H Dr (HC) Puan Maharani. Hel/Waw