Bantu Percepatan Vaksinasi, 650 Relawan Ranger Vaksin Terima Penghargaan Bupati Sidoarjo


Bantu Percepatan Vaksinasi, 650 Relawan Ranger Vaksin Terima Penghargaan Bupati Sidoarjo PENGHARGAAN - Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali memberi penghargaan untuk 650 relawan ranger vaksin atas percepatan capaian vaksinasi di Sidoarjo dalam acara Pemantapan Relawan Vaksin di Pendopo Delta Wibawa, Senin (18/10/2021) malam.

Sidoarjo (republikjatim.com) - Hanya ucapan terima kasih sebesar-besarnya yang bisa disampaikan Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor) bagi 650 relawan vaksin di Sidoarjo. Gus Muhdlor mengapresiasi kerja keras ratusan relawan vaksin yang menamakan ranger vaksin itu karena membantu Pemkab Sidoarjo dalam percepatan vaksinasi.

Apresiasi itu diperkuat pernyataan kerja sama yang ditandatangi Ketua Lintang Songo Foundation sebagai koordinator ranger vaksin M Zakaria Dimas bersama Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali, Kepala Dinas Kesehatan Sidoarjo drg Syaf Satriawarman serta Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Sidoarjo, Reddy Kusuma.

"Kami meminta pengabdian seperti ini tidak berhenti saat pandemi Covid-19 usai. Tapi harus terus dilanjutkan dalam membangun Sidoarjo. Karena pengabdian tidak kenal usia maupun jenis kelamin. Saya yakin kalau pemuda pemudi mau menyumbangkan tenaganya, berkorban kepada daerahnya, maka daerah itu menuju gemilang," ujar Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali kepada republikjatim.com, Senin (18/10/2021) malam di Pendopo Delta Wibawa.

Bupati yang akrab dipanggil Gus Muhdlor ini berharap pemuda pemudi seperti para relawan ini akan lebih banyak lagi di Sidoarjo. Untuk itu dirinya meminta anggota ranger vaksin untuk mengajak pemuda lainnya merasa memiliki Sidoarjo. Bahkan berkhidmad membangun Sidoarjo. Alasannya, karena masih banyak bidang-bidang pembangunan yang harus dikerjakan.

"Seperti di bidang kesehatan, lingkungan, budaya maupun politik. Dibutuhkan pemuda pemudi yang ikut bersama dalam pembangunan di segala bidang itu. Parameter utama hadir disini adalah pemuda pemudi yang bukan hanya menerima sesuatu dari sebuah negara, tetapi memberikan apa yang dia punya untuk negara," tegasnya.

Sementara Ketua Lintang Songo Foundation M Zakaria Dimas juga mengucapkan terima kasih kepada anggota ranger vaksin yang selama 3 bulan sudah mendedikasikan dirinya dalam percepatan vaksinasi di Sidoarjo. Menurutnya, ranger vaksin akan selalu hadir menjadi mitra Sidoarjo. Komitmen membantu percepatan vaksinasi di Sidoarjo akan terus dilakukan.

"Ini akan menjadi komitmen kita bersama. Ranger vaksin lintang songo, kemarin, hari ini dan esok yang akan datang, selalu hadir dan menjadi mitra pembangunan bagi Pemkab Sidoarjo," janjinya.

Selain itu, Dimas mengungkapkan saat ini anggota ranger vaksin sudah mencapai 650 orang pemuda pemudi. Meski nanti vaksinasi sudah selesai, dirinya beserta anggotanya akan berkomitmen membantu percepatan pembangunan Sidoarjo.

"Saya yakin ditangan pemuda, Sidoarjo akan semakin gemilang," tandasnya. Hel/Waw