Bandell Lighting Salurkan CSR Melalui Gelaran 550 Dosis Vaksin Covid-19 Berhadiah Paket Sembako


Bandell Lighting Salurkan CSR Melalui Gelaran 550 Dosis Vaksin Covid-19 Berhadiah Paket Sembako VAKSIN - Direktur PT Sarana Karya Solusindo produsen lampu merek Bandell, Riza Kurniawan didampingi pemilik PT Sarana Grup, Sugiono meninjau 550 peserta vaksin yang digelar di halaman kantor PT Sarana Grup di Puri Surya Jaya, Minggu (10/10/2021).

Sidoarjo (republikjatim.com) - Dalam upaya mengatasi pandemi Covid-19 sekaligus mempercepat herd immunity warga Sidoarjo diharapkan para stakeholder ikut berperan aktif. Bahkan untuk mempercepat tercapainya 70 persen warga Sidoarjo mendapat vaksin bisa segera tercapai dibutuhkan upaya saling membantu antara pengusaha, masyarakat dan pemerintahan.

Upaya itu, seperti halnya yang dilakukan PT Sarana Karya Solusindo sebagai perusahaan penghasil Bandell Lighting. Perusahaan lampu asal Sidoarjo ini menggelar vaksinasi dengan berhadiah paket sembako kepada 550 warga di Perumahan Puri Surya Jaya Cluster Vancouver J1-20, Kecamatan Gedangan, Sidoarjo.

"Kami sebagai pengusaha merasa terpanggil untuk menggelar vaksin ini. Karena itu vaksin ini hasil kerjasama Bandell, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Dinas Kesehatan (Dinkes). Vaksinasi 550 dosis ini untuk mendukung pemerintah dalam mewujudkan herd immunity sekaligus membantu masyarakat dengan pemberian hadiah paket sembako dari CSR perusahaan," ujar Direktur PT Sarana Karya Solusindo, Reza Kurniawan kepada republikjatim.com, Minggu (10/10/2021).

Reza yang tercatat sebagai pengusaha muda ini menjelaskan bantuan paket sembako yang diberikan kepada peserta vaksin itu, isinya berupa beras 5 kilogram, minyak goreng, gula, mie instan dan sejumlah jenis makanan dan minuman lainnya. Hasilnya, kegiatan vaksinasi dan pembagian sembako ini disambut antusias warga sekitar Gedangan. Bahkan hanya dalam dua hari, kuota vaksinasi 550 dosis sudah terpenuhi semua.

"Kami berharap dengan adanya akselerasi vaksinasi pada semua lapisan masyarakat ini bisa segera membangkitkan perekonomian masyarakat Indonesia, khususnya Sidoarjo. Karena selain vaksinasi ini, kami juga sering turun langsung membagikan bansos dan membantu mendirikan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) kepada masyarakat. Terutama masyarakat di daerah terpencil di Sidoarjo," tegasnya.

Sementara salah seorang peserta vaksin, Komang Trisna Dewi warga perumahan Grand Surya, Desa Dukuh Tengah, Kecamatan Buduran mengaku sangat terbantu dengan adanya vaksinasi yang digelar PT Sarana Karya Solusindo ini. Menurutnya, selama ini dirinya sudah beberapa sempat gagal mengikuti vaksinasi di sejumlah tempat.

"Karena saat mendaftar sering tidak mendapat kuota dan antriannya juga lama. Hari ini, saya dan teman-teman lainnya sangat merasa terbantu dengan adanya vaksinasi Bandell Lighting ini. Sebelumnya, saya sering gagal saat mengikuti vaksinasi. Apalagi hari ini setelah divaksin mendapat sembako gratis," tandasnya.

Diketahui, Bandell Led Lighting merupakan lampu led outdoor product asli Arek Sidoarjo. Lampu dengan merek Bandell ini lebih populer sebagai lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) dan lampu out door perkantoran. Hel/Waw