Antisipasi Penyebaran Covid-19, Pos Penyekatan Picu Penurunan Jumlah Pemudik Melintasi Sidoarjo


Antisipasi Penyebaran Covid-19, Pos Penyekatan Picu Penurunan Jumlah Pemudik Melintasi Sidoarjo BERKURANG - Penyekatan yang dilakukan Polresta Sidoarjo dan jajaran memasuki hari ke empat membuat jumlah kendaraan yang ditengarai mudik mulai berkurang, Minggu (09/05/2021).

Sidoarjo (republikjatim.com) - Sistem penyekatan yang dilakukan petugas Polresta Sidoarjo dan jajaran memasuki hari ke empat. Upaya ini membuat jumlah kendaraan yang ditengarai mudik melintasi Sidoarjo pun mulai berkurang.

Hal itu, seperti yang dilaksanakan di Pos Penyekatan Waru. Di hari keempat hanya ada dua kendaraan yang diperintahkan untuk putar balik.

"Dari sekian banyak kendaraan yang diperiksa hari ini, hanya ada dua kendaraan yang kami minta putar balik," ujar Perwira Pengendali Pos Penyekatan Waru, AKP Sugeng Sulistiyono kepada republikjatim.com, Minggu (09/05/2021).

Sugeng menjelaskan kedua kendaraan yang diperintahkan petugas untuk putar balik itu yakni satu mobil penumpang dan satu mobil barang. Kegiatan penyekatan ini akan berlangsung hingga tanggal 17 Mei 2021 dan akan diperketat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah.

"Tidak ada pelanggaran lain yang terjadi selama pelaksanaan penyekatan di hari keempat ini. Setidaknya pada hari ini, Pos Penyekatan Waru telah memeriksa kurang lebih 51 kendaraan. Baik kendaraan pribadi, kendaraan umum, maupun kendaraan pengangkut barang," tegasnya.

Sementara itu, Sugeng menghimbau kepada setiap kendaraan dan masyarakat yang melintas untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

"Mulai menjaga jarak serta tidak mudik demi mencegah dan mengendalikan penularan virus Covid-19," tandasnya. Zak/Yan/Waw