Antisipasi Peningkatan Jumlah Pengunjung, Kapolres Ponorogo Cek Dua Pos Penyekatan di Perbatasan


Antisipasi Peningkatan Jumlah Pengunjung, Kapolres Ponorogo Cek Dua Pos Penyekatan di Perbatasan CEK POS - Kapolres Ponorogo, AKBP Mochamad Nur Azis mengecek Pos Penyekatan di perbatasan Ponorogo, Sabtu (15/05/2021).

Ponorogo (republikjatim.com) - Dalam rangka mengantisipasi peningkatan jumlah pengunjung yang masuk wilayah Ponorogo, Kapolres AKBP Mochamad Nur Azis bersama rombongan mengecek dan mengontrol dua Posko Penyekatan, Sabtu (15/05/2021).

Pengecekan dilaksanakan setelah Razia Balon Serentak di 21 Kecamatan yang ada di wilayah Ponorogo. Dua Posko penyekatan yang dikunjungi itu, yaitu Pos Penyekatan Ponorogo - Madiun (Pos Mlilir) dan Pos Penyekatan Ponorogo - Wonogiri (Pos Biting).

Kunjungannya orang nomor satu di Polres Ponorogo ini juga memberi pengarahan kepada petugas gabungan yang berjaga di pos. Mereka terdiri personel kepolisian, TNI, Satgas Covid-19, tenaga kesehatan Pemkab Ponorogo dan instansi terkait lainnya.

"Saya berharap agar semua pengunjung yang masuk Ponorogo diperiksa. Hal ini untuk pencegahan penyebaran Covid-19. Pemeriksaannya sesuai peraturan protokol kesehatan ketat. Mulai cek suhu, sediakan hand sanitizer, tetap bermasker dan jaga jarak," ujar AKBP Mochamad Nur Azis.

Azis memaparkan jika ada pengunjung yang melanggar dan tidak mengindahkan yang disampaikan petugas, maka dapat dikenakan sanksi sesuai yang diatur dalam ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

"Terapkan peraturan secara ketat demi keamanan dan kesehatan bersama," tegasnya.

Sementara dalam kunjungan itu, Kapolres Ponorogo beserta rombongan memberi bingkisan kepada petugas yang berjaga di Pos Penyekatan perbatasan Ponorogo - Madiun dan Ponorogo - Wonogiri.

"Kami mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya selama ini. Selalu jaga kesehatan dan tetap semangat," tandasnya. Mal/Waw