Antisipasi Pandemi, Satlantas Polres Ngawi Gelar Latihan TPTKP Dengan Prosedur Covid 19


Antisipasi Pandemi, Satlantas Polres Ngawi Gelar Latihan TPTKP Dengan Prosedur Covid 19 Pelatihan TPTKP dan Olah TKP dilakukan Satlantas Polres Ngawi bersama Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Perangkat Desa. (Foto/Andik)

NGAWI (Republik Jatim) Berbagai cara dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19. Hingga kini Kabupaten Ngawi masih memberlakukan PPKM. Satlantas Polres Ngawi menggelar Pelatihan Tindakan Pertama Tempat Kejadian Perkara (TPTKP) dan Olah TKP Laka Lantas bagi anggota Satlantas, Polsek Jajaran, TNI dan Perangkat Desa.

 

"Untuk mencegah penyebaran COVID-19, kita sosialisasi pelatihan penanganan korban kecelakaan dengan protokol kesehatan. Alhamdulillah berjalan lancar," ujar AKP Rizky Fardian Caropeboka Kasat Lantas Polres Ngawi.

 

Ditambahkan, dalam pelatihan ini semua petugas diwajibkan mengenakan baju APD lengkap. Selain sosialisasi penanganan korban, sosialisasi juga untuk menekan terjadinya tabrak lari karena melibatkan masyarakat.

 

"Menekan ungkap kasus tabrak lari atas peran serta aktif warga, Kepala Desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta elemen masyarakat lainnya. Serta mencegah terjadinya fatalitas korban kecelakaan lalu lintas," paparnya.

 

Risky menambahkan kegiatan sosialisasi penanganan kecelakaan lalu lintas dalam menekan penyebaran COVID-19 akan dilakukan bertahap di setiap kecamatan yang melibatkan Polsek. Pelatihan ini bertujuan membekali anggota dalam hal pertolongan pertama jika ada korban kecelakaan lalu lintas. Kasat Lantas juga mengatakan pelatihan seperti ini dilaksanakan untuk lebih meningkatkan keterampilan anggota di lapangan.

 

“Kemampuan dan kecepatan menangani kecelakaan inilah akan menunjukkan kualitas sebagai anggota Polisi Lalulintas,” pungkasnya.(And)