Anggap Pilkada Sidoarjo Pertarungan Ideologi, Mesin PKB dan NU Solid Bergerak Menangkan Gus Muhdlor - Subandi


Anggap Pilkada Sidoarjo Pertarungan Ideologi, Mesin PKB dan NU Solid Bergerak Menangkan Gus Muhdlor - Subandi KONSOLIDASI - Cabup Sidoarjo, Subani didampingi anggota Fraksi PKB DPRD Sidoarjo, Usman dan M Zaenal Abidin saat berkonsolidasi di Buduran, Sabtu (10/10/2020) malam.

Sidoarjo (republikjatim.com) - Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor) - Subandi terus menggelar konsolidasi untuk menggerakkan mesin PKB dan NU beserta banomnya. Selain itu, juga menggerakkan tim sukses sekaligus relawan dan simpatisannya.

Hal ini lantaran Pilkada Sidoarjo 9 Desember 2020 dianggap sebagai pertarungan ideologi bukan lagi pertarungan partai.

"Pilkada Sidoarjo bukan hanya pertarungan antar partai semata, akan tetapi sudah mengerucut pada pertarungan ideologi. Sidoarjo sebagai basis warga Nahdliyyin harus tetap dipertahankan. Jangan sampai nanti seperti daerah-daerah lain, makanya PKB harus menang agar Pendopo tetap Ijo, dan NU tetap eksis," ujar Wakil Ketua DPAC PKB Buduran, Niswatin kepada republikjatim.com, Sabtu (10/10/2020) malam saat konsolidasi pemenangan Paslon Nomor urut 2 Gus Muhdlor - Subandi di Buduran.

Karena itu, Niswatin mengajak masyarakat Sidoarjo untuk tetap satu suara mendukung dan menentukan pilihan untuk Paslon Gus Muhdlor - Subandi. Apalagi, PKB dan NU memegang amanah dari para kiai.

"Karena kemenangan (Paslon Nomor 2) ini merupakan amanah buat kita semua untuk membawa Sidoarjo yang semakin Maju, Aman dan Sejahtera (MAS) dengan tetap menjalankan ahlussunah wal jamaah," jelasnya.

Ketua MWC NU Buduran, KH Ahmad Muzaki mengungkapkan jauh-jauh hari sebelum ada rekom dari PKB, jajaran pengurus dan ranting NU Buduran sudah menggelar Musyawarah Kerja (Musker). Salah satu keputusannya dalam bidang politik adalah terlibat langsung membimbing dan mengarahkan warga nahdliyyin.

"Alasan kami harus terlibat aktif dalam Pilkada Sidoarjo yakni agar yang terpilih tetap berakidah Aswaja NU. Menjadi tim sukses atau tidak, kita tetap mendukung dan memenangkan calon yang diusung PKB," tegasnya.

Sementara Cawabup Sidoarjo, Subandi menyampaikan 17 Progam Kerja Unggulan Sidoarjo MAS. Salah satu program yang disampaikan adalah menciptakan 100.000 lapangan kerja baru, biaya berobat bagi masyarakat yang ber KTP Sidoarjo gratis.

"Janji kerja kami ini bukan hanya sebatas diangan-angan saja. Tetapi semua program itu sudah dibahas matang agar bisa direalisasikan," ungkap mantan Kades Pabean, Kecamatan Sedati dua periode ini.

Bagi mantan Ketua Komisi A DPRD Sidoarjo ini, dengan dukungan mayoritas kursi di parlemen, maka akan sangat mudah untuk merealisasikan setiap program yang ada. Tujuannya agar warga Sidoarjo bisa semakin sejahtera.

"Kalau Bupati dan Ketua Dewan sama-sama dari PKB, maka akan sangat mudah merealisasikan ke 17 program unggulan kami itu," pungkasnya. Zak/Waw