Alumni AKABRI 1998 Target Vaksinasi 9.000 Dosis Selama 4 Hari untuk Warga Sidoarjo


Alumni AKABRI 1998 Target Vaksinasi 9.000 Dosis Selama 4 Hari untuk Warga Sidoarjo VAKSIN - Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro meninjau vaksinasi yang diprakarsai Alumni AKABRI 1998 di halaman parkir Transmart Sidoarjo, Sabtu (18/09/2021).

Sidoarjo (republikjatim.com) - Para alumni AKABRI 1998 di wilayah Kabupaten Sidoarjo dan sekitarnya gencar melaksanakan vaksinasi. Kali ini, alumni AKABRI 1998 yang biasa dikenal dengan angkatan Nawahasta ini menargetkan 9.000 vaksin untuk warga Sidoarjo selama 4 hari.

Upaya ini untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, melalui percepatan pembentukan herd immunity bagi masyarakat. Karena itu, alumni AKABRI 1998 menggencarkan vaksinasi di wilayah Sidoarjo.

Vaksinasi yang diprakarsai Alumni AKABRI 1998 ini digelar di halaman Parkir Transmart Sidoarjo. Masyarakat Sidoarjo mendapat pelayanan vaksin dengan tenaga kesehatan dari Urkes Polresta Sidoarjo di dalam Bus Gerai Vaksin Mobile.

Salah seorang peserta vaksin, Marwan mengaku merasa sangat terbantu dengan layanan vaksinasi yang ada di tempat umum ini. Bagi pria 41 tahun ini vaksinasi itu pasti bermanfaat bagi masyarakat dan pengunjung mal di Sidoarjo.

"Sebenarnya saya ikut vaksin tadi, karena kebetulan lewat Transmart. Saya melihat ada gerai vaksin. Akhirnya, saya daftar untuk disuntik vaksin. Sekarang saya merasa tenang setelah divaksin," ujarnya kepada republikjatim.com, Sabtu (18/09/2021).

Sementara Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro yang mewakili Alumni AKABRI 1998 di wilayah Sidoarjo dan sekitarnya berharap melalui vaksinasi yang diselenggarakan angkatannya itu dapat segera menunjang pembentukan herd immunity (kekebalan komunal). Karena itu, para Alumni AKABRI 1998 ini juga menyerukan kepada masyarakat agar segera ikut disuntik vaksin.

"Dengan disuntik vaksin Covid-19, kami berharap dapat segera terbentuk herd immunity bagi masyarakat. Dengan vaksinasi ini, mata rantai penyebaran Covid-19 dapat segera terputus dan masyarakat Sidoarjo sehat semua," tegasnya.

Dalam acara vaksinasi ini, kata Mantan Wakapolresta Banyuwangi ini Alumni AKABRI 1998 menargetkan 9.000 dosis vaksin dapat disuntikan ke masyarakat Sidoarjo dan sekitarnya. Rencananya bakal berlangsung selama 4 hari yakni mulai Sabtu (18/09/2021) sampai dengan Selasa (21/09/2021) besok.

"Selain vaksinasi secara serentak di seluruh Indonesia, angkatan Nawahasta juga akan mengadakan bakti sosial kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19," tandasnya. Zak/Waw