Akhir Pekan Libur Lebaran 2022, Kapolresta Sidoarjo Cek Penerapan Protokol Kesehatan di Mal dan Wahana Bermain


Akhir Pekan Libur Lebaran 2022, Kapolresta Sidoarjo Cek Penerapan Protokol Kesehatan di Mal dan Wahana Bermain CEK - Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro mengecek mal dan wahana bermain di Transmart pada akhir pekan libur lebaran Tahun 2022, Sabtu (07/05/2022) malam.

Sidoarjo (republikjatim.com) - Akhir pekan saat libur lebaran Tahun 2022, suasana mal dan wahana bermain ramai pengunjung. Seperti halnya yang ada di wilayah Sidoarjo.

Untuk memastikan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) seperti pemakaian masker dilaksanakan dengan baik oleh pihak pengelola dan pengunjung, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro dan jajaran mengecek mal dan wahana bermain di Transmart, Sidoarjo, Sabtu (07/05/2022) malam.

Selain itu, saat datang ke lokasi, Kapolresta Sidoarjo berkordinasi dengan pihak pengelola wahana bermain Trans Studio Mini dan meminta pengelola mengecek dan memastikan kembali kelayakan aneka permainan yang ada. Hal ini sebagai antisipasi kejadian ambrolnya papan seluncur (perosotan) di Kenpark Surabaya, Sabtu (07/05/2022) siang.

"Malam Minggu ini banyak masyarakat yang berwisata ke mal dan wahana bermain. Karena itu, kami menghimbau kepada para pengunjung agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan hati-hati dengan buah hatinya saat bermain di wahana permainan anak," ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro di Transmart.

Dalam kesempatan ini, petugas Polresta Sidoarjo juga menghimbau pihak pengelola wahana bermain untuk memperhatikan kondisi dan kelaikan arena permainan. Upaya ini sebagai antisipasi pencegahan terjadinya ambrol papan seluncur (perosotan) kolam renang seperti di Kenpark Surabaya.

"Setelah kami koordinasikan dan melihat langsung di lapangan, semuanya aman di wahana bermain ini. Ini semata-mata agar pengunjung tetap merasa nyaman berlibur dan berakhir pekan," tandasnya. Hel/Waw