Adu Moncong Motor Supra Lawan Truk Box di JL Raya Tarik - Balongbendo, Pria Asal Tarik Tewas di Lokasi Kejadian


Adu Moncong Motor Supra Lawan Truk Box di JL Raya Tarik - Balongbendo, Pria Asal Tarik Tewas di Lokasi Kejadian EVAKUASI - Sejumlah petugas Laka Lantas dan warga mengevakuasi korban kecelakaan di JL RayaTarik - Balongbendo, Desa Kemuning, Kecamatan Tarik, Sidoarjo, Minggu (31/07/2022).

Sidoarjo (republikjatim.com) - Seorang pengendara motor, Suprat warga Desa Kemuning, Kecamatan Tarik, Sidoarjo tewas di JL Raya Tarik - Balongbendo, Desa Kemuning, Kecamatan Tarik, Sidoarjo, Minggu (31/07/2022). Pria berusia 56 tahun ini tewas di lokasi kejadian usia motor Honda Supra yang dikendarainya bertabrakan adu moncong dengan truk box dari arah berlawanan.

"Untuk pengendara motor meninggal di lokasi kejadian. Memang awalnya korban tidak membawa identitas. Namun kemudian identitas korban ditemukan dan korban sudah dibawa pulang keluarganya dari rumah sakit usai dievakuasi dalam kecelakaan melibatkan motor dan truk box itu," Kanit Gakkum, Satuan Lantas, Polresta Sidoarjo, Iptu Ony kepada republikjatim.com, Minggu (31/07/2022) petang.

Dalam kecelakaan di depan Ruko Kemuning itu, melibatkan motor Honda Supra bernopol W 3442 WB yang dikemudikan korban Suprat warga Desa Kemuning, Kecamatan Tarik, Sidoarjo. Sedangkan lawannya, mobil truk box bernopol W 8039 PF yang dikemudikan Siswanto (46) warga JL Jenggala I, Kecamatan Gedangan, Sidoarjo.

"Kronologisnya semula sepeda motor Honda Supra bernopol W 3442 WB yang dikendarai korban melaju dari arah selatan (Tarik) menuju utara (Balongbendo). Tepat di TKP, tiba-tiba motor masuk ke lajur berlawanan. Akibatnya motor bertabrakan dengan truk box bernopol W 8039 PF yang melaju dari utara (Balongbendo) menuju selatan (Tarik) itu. Karena tabrakan keras motor korban hingga rusak dan hancur tidak berbodi lagi usai tabrakan," ungkapnya.

Usai bertabrakan korban meninggal di lokasi kejadian dengan kondisi terlentang persis berada di depan truk box. Melihat kondisi korban meninggal di lokasi kejadian, warga setempat berusaha menutupi jenazah korban menggunakan banner (spanduk) bekas. Sebelum akhirnya, ambulance datang ke lokasi kejadian untuk mengevakuasi korban ke rumah sakit terdekat.

"Korban meninggal dunia langsung dievakuasi ke kamar mayat RS Anwar Medika Balongbendo untuk divisum atas luka yang diderita korban," tegasnya.

Semetara barang bukti yang bisa diamankan petugas di lokasi kejadian diantaranya satu Unit sepeda motor Honda Supra bernopol W 3442 WB, satu unit truk box bernopol W 8039 PF, satu lembar STNK truk box bernopol W 8039 PF dan satu lembar SIM B1 atas nama Siswanto. Petugas juga meminta keterangan beberapa saksi soal pemicu kecelakaan maut itu.

"Faktor yang mempengaruhi laka lantas itu dugaan sementara karena kurang hati-hatinya pengendara sepeda motor," jelasnya.

Sementara petugas yang mendapatkan laporan Laka Lantas ini langsung mendatangi dan menggelar olah TKP, mencari dan menyita barang bukti, mencari saksi-saksi, mengajukan permohonan visum luka korban serta melakukan penyidikan lebih lanjut kasus kecelakaan itu. Saat ini kasus Laka Lantas ini ditangani dan dilimpahkan ke Unit Gakkum, Satuan Lantas, Polresta Sidoarjo.

"Setelah anggota Unit Lantas Polsek Tarik mencari keterangan identitas korban dan menunggu beberapa jam, akhirnya korban diambil keluarganya di kamar jenazah. Korban diambil keluarganya sekitar pukul 19.45 WIB," tandasnya. Zak/Waw