Adu Moncong Mega Pro Lawan Motor Roda Tiga di Sedenganmijen Krian, Pemuda Asal Pasuruan Tewas di TKP


Adu Moncong Mega Pro Lawan Motor Roda Tiga di Sedenganmijen Krian, Pemuda Asal Pasuruan Tewas di TKP EVAKUASI - Petugas Unit Lantas Polsek Krian mengevakuasi korban kecelakaan di JL Raya Desa Sedenganmijen, Kecamatan Krian, Sidoarjo, Minggu (21/02/2021).

Sidoarjo (republikjatim.com) - Belum genap sepekan kecelakaan kembali terjadi di wilayah Krian, Sidoarjo. Kecelakaan yang melibatkan dua motor beradu moncong (depan), diduga disebabkan salah satu pengendara motor yang mendahului kendaraan di depannya dari lajur kanan hingga salah satu pengendara motor tewas di lokasi kejadian.

Salah seorang saksi, Hasanudin menceritakan kecelakaan di JL Raya Desa Sedenganmijen, Kecamatan Krian, Sidoarjo, tepat di depan rumah Hasan Bisri ini bermula saat sepeda motor Viar roda 3 bernopol W 3615 NU yang dikemudikan Basuki Rahmat (44) warga Desa Sumokali, Kecamatan Candi, Sidoarjo berjalan dari arah Krian (barat) menuju ke Sidoarjo (timur). Sesampainya di lokasi kejadian, berusaha mendahului kendaraan yang berjalan di depannya dari sebelah kanan.

Seketika itu, motor roda tiga ini menabrak sepeda motor Honda Megapro bernopol W 6056 RY yang dikemudikan Wahyu Arliansyah (26) warga Dusun Rekesan, Desa Ratuburan, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan yang berjalan dari arah berlawanan Sidoarjo (timur) menuju Krian (barat).

"Tabrakan adu moncong itu tidak bisa dihindari. Salah satu pengendara motor langsung meninggal dunia di lokasi kejadian," ujar Hasanudin yang juga Kades Sedenganmijen, Minggu (21/02/2021).

Korban meninggal dunia dalam kecelakaan itu, yakni Wahyu Arliansyah (26). Seketika itu, korban langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk divisum. Sedangkan kendaraan yang terlibat kecelakaan diamankan di Polsek Krian untuk dijadikan barang bukti kasus kecelakaan itu.

"Hasil olah TKP dan pemeriksaan para saksi, dugaan sementara kecelakaan terjadi karena pengendara motor Viar roda tiga kurang konsentrasi dan hati-hati saat hendak mendahului kendaraan di depan," tegas Petugas Unit Lantas Polsek Krian, Aiptu Suhadak.

Selain itu, Suhadak menegaskan usai mengevakuasi korban dan melaksanakan olah TKP, petugas memintai keterangan sejumlah saksi untuk memastikan penyebab kecelakaan itu.

"Untuk sementara penanganan awal kasus kecelakaan ini ditangani Unit Lantas Polsek Krian. Selanjutnya, kasus dilimpahkan ke Unit Laka, Satuan Lantas, Polresta Sidoarjo," tandasnya. Zak/Hel/Waw