Adinda Penyanyi Cilik Sidoarjo Diajari Menghargai Perbedaan Dengan Berbagi Takjil Dan Bukber Bersama Anjal


Adinda Penyanyi Cilik Sidoarjo Diajari Menghargai Perbedaan Dengan Berbagi Takjil Dan Bukber Bersama Anjal BAGI TAKJIL - Adinda dan anggota Ananda Talent School Sidoarjo saat membagikan takjil dan bukber di samping perempatan lampu merah JL Raya Prambon - Mojosari bersama Anjal, Sabtu (16/04/2022) petang.

Sidoarjo (republikjatim.com) - Pemandangan berbeda tampak menjelang maghrib. Sejumlah komunitas penyanyi cilik yang tergabung dalam Ananda Talent School Sidoarjo menghibur pengguna jalan di depan D Kafe JL Raya Prambon - Mojosari, Sidoarjo, Sabtu (16/04/2022) sore.

Mereka berdiri berjajar melantunkan salah satu lagu dangdut. Sesekali irama dangdut membuat mereka bergoyang di tengah persiapan menjelang berbuka puasa bersama.

Tepat sekitar pukul 16:30 WIB, satu diantara mereka menghentikan kendaraan. Mereka (para kader) Ananda Talent School Sidoarjo membagikan takjil untuk berbuka puasa bagi pengguna jalan.

"Alhamdulillah hari ini kita bisa berbagi 300 bungkus takjil kepada masyarakat yang dalam perjalanan pulang," ujar Korlap Pembagian Takjil Sanggar Ananda Talent School Sidoarjo, Ali Ridlo kepada republikjatim.com, Sabtu (16/04/2022).

Pria yang akrab disapa Ali ini menilai aksi sosial ini merupakan bentuk kepedulian kelompoknya kepada masyarakat. Diantaranya mulai pemulung, pengemudi Ojek Online (ojol) dan pengguna jalan lainnya yang mendapatkan jatah takjil itu.

"Kami tidak hanya berbagi takjil gratis menjelang berbuka, tapi anak-anak sanggar kami ajak berbuka puasa bersama dengan anak jalanan (anjal)," imbuhnya.

Meski beberapa anak jalanan itu terlihat garang, tetapi mereka tidak canggung ikut membagikan bungkusan takjil lengkap dengan nasi bungkusnya. Begitu adzan maghrib berkumandang, puluhan penyanyi cilik Sidoarjo ini makan bersama dengan anak-anak jalanan itu.

Adinda satu diantara penyayi cilik asal Sidoarjo ini merasa senang bisa berbagi takjil dan makan bersama di tepi jalan raya bersama Anjal.

"Ini pengalaman baru. Saya kali pertama berbuka bersama (Bukber) puasa dengan anak jalanan. Rasanya, seru banget bisa berbagi bersama mereka," paparnya.

Bagi Adinda, jika dilihat anak-anak jalan waktu mendekat memang cukup garang dan agak ketakutan saat membagikan takjil.

"Tapi, semua terasa seru banget. Karena mereka (anjal) baik dan malah tadi bukber nasi bungkus diajak bercanda. Makanya jadi semakin seru," ungkap Adinda.

Bagi Adinda, pengalaman berbagi ini bukan pertama kali kegiatan bagi-bagi takjil gratis dilakukan sanggar yang diikutinya. Begitu juga saat berbuka bersama anak-anak jalanan.

"Setelah acara Selesai, saya jadi tahu cara menghargai perbedaan karena mereka bagian dari kita yang memiliki hak hidup yang sama," tandasnya. Zak/Waw