AC Milan Raih Gelar Scudetto, Milanisti Sidoarjo : Kebangkitan AC Milan, Bukti Pemuda Mampu Merubah Masa Depan


AC Milan Raih Gelar Scudetto, Milanisti Sidoarjo : Kebangkitan AC Milan, Bukti Pemuda Mampu Merubah Masa Depan MILANISTI - Para MILANISTI saat nonton bareng pertandingan AC Milan lawan Sussuolo dengan hasil 3 - 0, Senin (23/05/2022) dini hari.

Sidoarjo (republikjatim.com) - Perhelatan Liga Italia musim 2021/2022 akhirnya menghasilkan sang juara Senin (23/05/2022) dini hari. AC Milan secara dramatis mampu mengalahkan Sassuolo 3-0.

Kemenangan ini memastikan gelar juara liga seri A musim ini jatuh di tangan AC Milan. Sementara Intermilan juga meraih hasil kemenangan dengan skor 3-0 atas Sampdoria pada pertandingan ke 38 Liga Italia. Namun, kemenangan itu, tidak cukup untuk membuat mereka merasakan gelar juara Liga Italia musim ini. Karena mereka tertinggal 2 angka dari pimpinan klasemen AC Milan. Yakni dengan poin akhir 86 untuk AC Milan dan 84 untuk Inter Milan.

Tidak ketinggalan momen bersejarah ini juga dirayakan Fans AC Milan, Milanisti Indonesia Sezione Sidoarjo. Acara Nonton bareng yang dihadiri ratusan Milanisti se Sidoarjo ini bertempat di Kedai Abahku, Desa Blurukidul, Kecamatan Sidoarjo dengan nuansa merah hitam sebagai warna kebanggaan AC Milan.

Wakil Ketua Milanisti Sezione Sidoarjo, Syahid menuturkan sudah 11 tahun penantian panjang AC Milan ikut berkiprah perebutan Scudetto (juara). Terakhir kali direngkuh pada Tahun 2011 lalu.

"Puji syukur pada Tuhan Yang Maha Esa. Doa Milanisti sedunia diijabah Alloh SWT. Kami Milanisti Sezione Sidoarjo mendedikasikan Scudetto ini untuk Almarhum Capo (Ketua Aldy). Kami yakin beliau ikut bahagia melihat AC Milan meraih juara tahun ini," ujar pemuda Magersari ini, Senin (23/05/2022).

Syahid mengaku turut memberikan apresiasi atas kepemimpinan Stefano Pioli dan Paolo Maldini dalam meracik Skuad AC Milan pada musim 2022.

"Meskipun dengan Skuad yang dipenuhi pemain muda dan gelontoran dana yang minim, AC Milan tetap mampu tampil sebagai tim juara seri A Italia. Kebangkitan AC Milan adalah bukti pemuda bisa merubah masa depan," katanya.

Salah satu anggota Milanisti Sezione Sidoarjo, Habib juga mengamini yang disampaikan Syahid. Almarhum Capo Aldy merupakan sosok panutan Milanisti Sidoarjo. Pemimpin yang bisa menjadi teladan bagi Milanisti lainya.

"Semangat almarhum akan tetap berkobar dalam benak Milanisti Sidoarjo khususnya," jelas arek Balongbendo ini.

Pemuda peduli pendidikan yang juga koordinator Divisi Event Milanisti Sezione Sidoarjo ikut menyampaikan kegiatan Milanisti wilayah Sidoarjo tidak hanya melulu nonton bareng saja.

"Masih banyak kegiatan Milanisti Sidoarjo lainnya. Seperti Rutinan Futsal setiap Jum'at malam, sparing sepakbola lapangan besar, bakti sosial dan juga kegiatan positif lainnya," paparnya.

Sementara Habib berharap kegiatan yang dilaksanakan Milanisti Sidoarjo tahun ini bisa terus istiqomah berjalan. Kegiatan positif tentu, memberikan dampak yang baik bagi pemuda Sidoarjo saat ini.

"Kami berharap semua kegiatan untuk masa depan Sidoarjo yang gemilang," tandasnya. Hel/Waw