Yakin Kantongi Rekom, BHS Mulai Kumpulkan Ketua PAC Partai Gerindra


Yakin Kantongi Rekom, BHS Mulai Kumpulkan Ketua PAC Partai Gerindra POSE - Bacabup Sidoarjo, Bambang Haryo Soekartono (BHS) berpose foto bersama saat mengumpulkan Ketua PAC Partai Gerindra se Sidoarjo di rumah makan Podo Joyo, Taman Pinang Indah, Sidoarjo, Minggu (01/12/2019) malam.

Sidoarjo (republikjatim.com) - Mantan anggota Fraksi Partai Gerindra DPR RI periode 2014 - 2019, Bambang Haryo Soekartono (BHS) mulai menggerekkan mesin politiknya. Setelah mendaftarkan diri ke DPC Partai Gerindra dan DPD Partai Golkar Sidoarjo, kali ini pengusaha sukses ini mulai memanasi mesin politik partainya.

Berbekal keyaninan rekomendasi Partai Gerindra bakal turun ke tangannya, BHS mengumpulkan seluruh Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Gerindra. Selain itu, BHS juga bakal terus blusukan ke sejumlah lokasi untuk menggaet dukungan dari warga Sidoarjo.

"Partai Gerindra memastikan bakal dukungan utama bakal diberikan ke kader kalau mau maju (Pemilihan Kepala Daerah). Kebetulan saya sebagai kader partai. Saya yakin partai mendukung saya. Karena itu saya mengumpulkan PAC dan ranting untuk memperkuat penetrasi ke bawah," terang Bacabup Sidoarjo, Bambang Haryo Soekartono kepada republikjatim.com, Minggu (01/12/2019) malam.

Selain itu, kata BHS partai Gerindra sudah membicarakan soal para kadernya yang bakal maju dalam Pilkada serentak Tahun 2020 mendatang. Isinya jika ada kader yang maju dalam Pilkada maka semua harus mendukungnya. Mulai dari anggota DPR RI, DPRD Propinsi, maupun DPRD Kabupaten/Kota yang menggelar Pilkada langsung.

"DPR RI dan DPRD Propinsi juga harus turun memberikan dukungan kalau ada kader yang maju. Saya sebagai Bacabup pun harus didukung. Karena itu, paska bertemu pengurus PAC dan Ranting, saya akan menemui 7 anggota DPRD Sidoarjo agar dukungan ke masyarakat semakin kuat," imbuhnya.

Ditanya soal pasangan Bacabup yang bakal mendampinginya, BHS mengaku belum menentukannya. Hal ini lantaran waktu pendaftaran ke KPU masih cukup lama yakni Juni 2020 mendatang. Namun BHS mengincar ada sekitar 4 tokoh dan politisi yang layak mendamlinginya. Diantaranya Nur Ahmad Syaifuddin (Wabup Sidoarjo), Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor Putra Gus Ali Bumi Sholawat), Achmad Amir Aslichin (putra Bupati Sidoarjo) dan Sullamul Hadi Nurmawan (mantan Ketua DPRD Sidoarjo periode 2014 - 2019).

"Kami menilai keempat tokoh itu memiliki nilai elektabilitas yang hampir sama. Itu berdasarkan Survei DPP Partai Gerindra, survei Pusdeham Unair dan survei tim BHS sendiri. Beda hasil surveinya sangat tipis. Karena keempatnya memang punya kecakapan," tegasnya.

Selain memperkuat internal Partai Gerindra BHS juga bakal menguatkan partai pendukung dan pengusungnya. Diantaranya Partai Nasdem, Partai Golkar, dan PKS. Dengan mengajak 4 partai itu jumlah kursi dukungannya mencapai 17 kursi di DPRD Sidoarjo.

"Kami juga tetap berkomunikasi dengan PKB sebagai partai penguasa. Apalagi, banyak kader PKB yang namanya cukup banyak diterima warga Sidoarjo," ungkapnya.

Sementara Sekretaris DPC Partai Gerindra Sidoarjo, Suwono menegaskan jika keyakinan rekomendasi Partai Gerindra jatuh ke BHS itu mencapai 75 persen. Selain kader partai, BHS juga programnya banyak menyentuh masyarakat Sidoarjo. Karena itu, diperbolehkan mengumpulkan kader maupun pengurus PAC dan ranting.

"Dukungan dari bawah itu untuk menguatkan rekomendasi yang bakal ditentukan DPP dan DPD Partai Gerindra," tandasnya. Waw