Wabup Sidoarjo Minta Warga Sidoarjo Dukung Virza Lewat SMS


Wabup Sidoarjo Minta Warga Sidoarjo Dukung Virza Lewat SMS DUKUNGAN - Peserta The Voice Indonesia, Nur Virza Ikhtiarini meminta dukungan Wabup Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin agar lolos dan menjadi bintang acara televisi itu, Selasa (12/03/2019).

Sidoarjo (republikjatim.com) - Wakil Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin meminta seluruh warga Sidoarjo agar mendukung peserta The Voice Indonesia, Virza. Alasannya, selain siswi kelas XI IPS 2 SMA Muhammadiyah 1 Taman (Smamita) yang memiliki nama lengkap Nur Virza Ikhtiarini ini warga asal Desa Kalijaten, Kecamatan Sidoarjo juga lantaran bintang muda ini sudah memasuki tahap Semi Final.

Apalagi, Virza bersama kedua orangtuanya meminta dukungan itu dengan bertandang ke Rumah Dinas (Rumdin) Wabup Sidoarjo. Selain membahas perjuangan Virza yang sebelumnya juga ikut berbagai ajang bergengsi seperti Indonesia Idol tidak sampai masuk semi final juga membahas berbagai tahapan yang dilalui beserta dukungan yang dibutuhkan baik melalui SMS maupun lewat Shopee.

"Virza harus didukung. Dukungan ini bukan sesuatu yang semu, tetapi dukungan nyata. Karena Virza sudah mengikuti berbagai tahapan dan sudah masuk semi final. Kami minta seluruh masyarakat Sidoarjo mendukung mbak Virza dengan cara kirim SMS dukungan," terang Nur Ahmad Syaifuddin kepada republikjatim.com, Selasa (12/03/2019).

Selain itu, lanjut Wabup yang akrab dipanggil Cak Nur ini, pihaknya juga bakal membuatkan surat resmi untuk ke seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Sidoarjo beserta para Camat agar mendukung Virza. Alasannya, jika Virza menjadi bintang utama (pemenang) dalam acara itu bisa mengharumkan nama Sidoarjo.

"Saya juga akan buatkan surat resmi ke seluruh OPD dan para Camat untuk mendukung saat semi final. Karena kalau Virza bisa menjadi pemenang akan mengharumkan nama baik Sidoarjo," pintahnya.

Sementara Virza mengaku sudah dapat masuk semi final ini dirinya sudah bersyukur. Alasannya karena sudah menyisihkan ribuan peserta dari seluruh Indonesia. Akan tetapi saat masuk tahap semi final ini hanya tinggal 16 peserta termasuk dirinya.

"Karena itu saya datang ke Pak Wabup dengan harapan dapat dukungan lebih banyak selain dukungan dari wilayah Surabaya dan lainnya. Karena dukungan lewat SMS dan Shopee itu juga berpengaruh," ucap pelajar keturunan Ambon dan Arab ini.

Saat ini, kata Virza tahapan harus dilalui secara live bukan tiping lagi. Oleh karenanya pihaknya bakal mempersiapkan sepenuhnya kemampuan dan dukungannya.

"Kalau sudah lolos dari semi final. Maka tinggal 1 tahap lagi yakni tahap grand final. Kami mohon dukungan dan doa warga Sidoarjo," ungkapnya.

Sementara cara memberikan dukungannya kata Virza ada dua cara. Yakni lewat SMS dengam cara Ketik TVI VIRZA kirim ke 95151 dengan Tarif Rp 2.200/SMS atau lewat SHOPEE yakni Download aplikasi Shopee, Log In, Klik Daily Games, Pilih The Voice Indonesia.

"Setiap harinya akan ada 1 token gratis untuk vote. Kalau ingin vote lebih dari 1 kali, share vote ke sosial media untuk mendapatkan token gratis atau tukarkan koin Shopee utk mendapatkan token gratis untuk vote," tandasnya. Waw