Usung Swasembada Pangan, Partai Gerindra Sidoarjo All Out Siap Menangkan BHS - Taufiqulbar


Usung Swasembada Pangan, Partai Gerindra Sidoarjo All Out Siap Menangkan BHS - Taufiqulbar PAPARAN - Cabup Bambang Haryo Soekartono (BHS) dan Cawabup M Taufiqulbar memberikan paparan soal visi dan misinya untuk menjadikan Sidoarjo sebagai kabupaten berswasembada pangan di Hotel Luminor, Sidoarjo, Rabu (16/09/2020).

Sidoarjo (republikjatim.com) - Partai Gerindra Sidoarjo baik DPC, Fraksi maupun organisasi pendukungnya menyatakan siap memenangkan Pasangan Calon (Paslon) Bupati Bambang Haryo Soekartono (BHS) dan Wakil Bupati M Taufiqulbar. Mereka bakal all out untuk memenangkan Paslon yang diberangkatkan lima partai yang memiliki kursi di DPRD Sidoarjo.

Kepastian itu, diketahui saat acara Konsolidasi Pemenangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo, Bambang Haryo Soekartono dan M Taufiqulbar dengan anggota DPR RI, Fraksi DPRD Propinsi dan Kabupaten Sidoarjo Partai Gerindra dalam Pemenangan Pilkada Kabupaten Sidoarjo di Hotel Lunimor, Sidoarjo, Rabu (16/09/2020) sore.

"Hari ini konsolidasi dengan Partai Gerindra. Besok bertahap dengan 4 partai pengusung lainnya. Karena kami menilai bukan hanya mesin partai tapi mesin fraksi harus bergerak. Karena kami partai pendukungnya banyak dan jumlahnya paling banyak itu yang harus disatukan dan harus memenangkan BHS-Taufiq," ujar BHS didampingi Taufiqulbar kepada republikjatim.com, Rabu (16/09/2020) di sela acara konsolidasi.

Mantan anggota DPR RI ini menjelaskan dalam konsolidasi itu, pihaknya harus memaparkan visi dan misi. Hal itu agar diketahui para kader, tokoh maupun mesin fraksi dan partai pengusung untuk disampaikan ke masyarakat umum.

"Jadi targetnya bukan hanya mengamankan 155.000 suara Partai Gerindra dalam Pileg kemarin, tapi bisa ditingkatkan bersama suara empat partai pendukung lainnya untuk meraih kemenangan," imbuhnya.

Dalam paparan visi dan misi itu, kata BHS yang juga Alumnus Teknik Perkapalan ITS Surabaya ini, pihaknya menyampaikan soal good governance (pemerintah bersih dan transparan), meningkatkan perekonomian kerakyatan, mengurangi kesenjangan sosial agar makin mengecil, termasuk membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) berkarakter sekaligus mengurangi generasi stunting. Hal itu didorong dengan memanfaatkan program makan ikan dan minum susu gratis mulai dari balita, anak-anak, remaja hingga ibu hamil.

"Kami juga bakal memperbaiki infrastruktur yang jadi pokok permasalahan di Sidoarjo, terutama penyelesaian Frontage Road (FR) sebagai jalur pengurai kemacetan menuju Surabaya. Begitu juga menuju Pasuruan, Gresik dan Mojokerto agar roda perekonomian wilayah tetangga tertuju ke Sidoarjo. Kalau jalur terealisasi maka kami akan membesarkan UMKM tidak hanya kualitas, tapi juga kuantitasnya bisa bertambah dua kalo lipat dari jumlah totak UMKM 218.000 saat ini," tegasnya.

Begitu juga menjadikan Sidoarjo sebagai Kota Santri. Program yang diharapkan warga NU itu dengan memperbanyak jumlah Madrasah Ibtidaiyah (MI) yang saat ini jumlahnya jauh dibawa Kabupaten Pasuruan dan Gresik. Tujuannya bukan hanya menciptakan SDM yang cerdas akan tetapi juga membesarkan keinginan warga NU Sidoarjo sebagai kota santri.

"Soal tanah irigasi pertanian harus bisa mencapai tanah pertanian warga. Kalau sekarang banyak yang masih panen sekali setahun akan disiapkan irigasi memadai agar bisa panen 3 kali setahun. Kami tidak hanya ingin swasembada pangan berupa beras tapi juag swasembada peternakan daging, ayam dan telur maupun ikan baik nelayan tangkap laut serta nelayan budidaya tambak dan kerambah sungai," jelas pengusaha sukses ini.

Sementara Cawabup M Taufiqulbar mengaku tidak hanya menjual tampang dalam Pilkada Sidoarjo.

"Tapi kami jual konsep dan program agar Sidoarjo lebih sejahtera dan maju," katanya.

Begitu juga Ketua Fraksi Gerindra DPRD Sidoarjo, Anang Siswandoko mengaku seusai konsolidasi bakal langsung menggerakkan tim pemenangan. Salah satunya mengamankan 155.000 suara Partai Gerindra dalam Pileg 2019 kemarin.

"Sebagai Ketua Fraksi saya akan berkomunikasi dengan tim di bawah untuk kemenangan BHS - Taufiq. Kami minta tim semua bergerak," pintahnya.

Sementara anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Sidoarjo, Mimik Idaya yang sebelumnya ngotot bakal maju dalam Pilkada Sidoarjo kini bakal mendukung BHS - Taufiq.

"Kami yakin setiap anggota fraksi punya tim masing-masing. Itu yang kita siapkan. Sekarang resmi saya mendukung BHS. Sudah tidak ada dusta lagi diantara kita," tandasnya. Hel/Waw